Edi Obama: Tunjuk Sayuti Sebagai Cawagub, Pilihan BW Sesuai dan Tepat

  • Bagikan

Banda Aceh – Edi Saputra (Edi Obama) Penunjukkan Sayuti Abubakar SH, MH sebagai Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 oleh PNA sudah sesuai dengan mekanisme, jikapun keberatan tidak sampai membuat opini sesat di Medsos, Kepengurusan PNS yang sah dibawah kepemimpinan Irwandi Yusuf, Saya punya kapasitas menyampaikan pendapat, Senin (8 Maret 2021).

Edi Saputra kepada Viralutama.co.id mengatakan, Sikap (keputusan) yang diambil BW menunjukkan Sayuti sebagai Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Aceh Sisa masa jabatan 2017-2022 oleh PNA, Menurut hemat saya”, Itu sangat tepat dan sesuai dengan mekanisme Partai, aturan dan ketentuan tersebut sangat perlu untuk dipahami.

“Jikapun ada yang keberatan terhadap penunjukan tersebut, hingga melakukan protes dalam bentuk opini sesat melalui media sosial”, Itu merupakan salah satu sikap yang didasari rasa ketidakpuasan personal, karena dirinya tidak ditunjuk sebagai calon oleh BW,” ujar Edi.

Sebagaimana yang dilakukan MTA, hanya disebabkan bukan dirinya yang ditunjuk sebagai Cawagub, lantas seketika membuat opini sesat. Sedang dia sendiri bukan salah satu dari petinggi dalam struktur kepengurusan ataupun pendiri PNA, bahkan dalam pemenangan irwandi nova pun sama sekali tidak ada keterlibatannya.

Sementara disisi lain ada juga keanehan sikap yang ditunjukkan pihak KLB PNA atas penunjukan tersebut,” Ketika mereka keberatan. Namun dapat diartikan bahwa mereka sendiri mengakui kepengurusan yang sah adalah di bawah kepemimpinan drh. Irwandi Yusuf. Seharusnya tidak membentuk opini yang sesat, melainkan mengambil sikap diam,” kan itu lebih baik.

“Saya sendiri dari pihak luar PNA dan tidak begitu sepahaman dengan Sayuti. Namun jika dilihat dari beberapa sisi”, Itu sudah tepat, baik berupa pengorbanannya, kapasitas, integritas serta loyalitas, baik terhadap PNA mahupun BW,”

“Saya mempunyai kapasitas dalam menyampaikan pendapat, dikarnakan saya juga termasuk dalam tim pemenangan Irwandi-Nova sekaligus sebagai donatur, walaupun sampai sekarang belum ada penyelesaiannya. Untuk itu, mohon kepada teman-teman yang berbeda pendapat kiranya dapat menahan diri terhadap hal-hal yang kelak justru akan merugikan diri kita sendiri,”Edi Saputra menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *