DR. Marwan Hamid Lantik PEMA, MPM, DPM Umuslim Priode 2021- 2022

  • Whatsapp

Bireuen – Rektor Umuslim Peusangan DR.Marwan Hamid MPd melantik pengurus mahasiswa PEMA, MPM dan DPM, Rahmad Saputra terpilih sebagai Presiden mahasiswa didampingi Ridha Zulfahmi sebagai wakil. Sementara Sekretaris Jenderal percayakan kepada Nurman Hakim selain sejumlah Mentri serta anggota, pelantikan di ACC Ampon Chik Peusangan, Senin (8 Februari 2021).

“Rektor Umuslim, Dr. Marwan,M.pd dalam sambutannya menyampaikan,
Diharapkan kepada PEMA (Pemerintahan Mahasiswa), MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) dan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) periode 2021-2022 dapat menjalankan amanah sesuai dengan aturan yang dapat dipertanggung jawabkan pada nantinya,”

Bacaan Lainnya

“Umuslim merupakan Salah satu Universitas yang tertua di Aceh, selain latar belakang serta cikal bakal sejarah perjalanan panjang hingga liku perjuangan para pendiri puluhan tahun silam. Ribuan Para Alumni yang sudah berada pada jenjang jabatan baik pemerintahan dan swasta, menjadi satu kebanggaan selain bukti dari hasil capaian mutu pendidikan,”sebut Rektor Marwan.

“Umuslim akan terus menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi lainnya baik, Aceh, Nasional hingga Internasional. Selain itu, sesegera mungkin mewujudkan Pendidikan Paska Sarjana setara S2, dengan menggandeng tenaga pendidikan dari luar daerah terkait kejuruan di masing-masing,”

“Termasuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten bireuen, Kebetulan padahun lalu, Unimus mendapat bantuan dana Hibbah dari Pemkab sebesar Rp.50 Juta, walau pada pengajuan yang diusulkan berkisar dengan besaran Rp. 500 Juta, Alhamdulillah juga walau seadanya,”ujar Rektor terkesan Kecewa.

Ketua KIP(Komisi Independen Pemilihan UNIMUS melalui Efendi Rahman kepada Viralutama.co.id menyampaikan,” Pelantikan PEMA, DPM dan MPM priode 2021-2022 turut menghadirkan diantaranya, Rektor serta Wakil Rektor, Dekan, Civitas Akademika, Para Tamu Undangan, Alumni serta perwakilan mahasiswa, DR. Marwan Hamid M.Pd melantik dan mengakgkat sumpah jabatan mahasiswa yang terpilih sebagai pengurus,”

“Diantara yang dilantik tersebut terdiri dari, Rahmad Saputra sebagai Presiden mahasiswa didampingi Ridha Zulfahmi sebagai wakil. Sementara Sekretaris Jenderal percayakan kepada Nurman Hakim serta Staf Administrasi dijabat oleh Yusniar. Dari semua unsur pengurus tersebut, turut mendapat pelantikan pada posisi bidang Pemerintahan Mahasiswa hingga Kementrian dari setiap tupoksi bidang kemahasiswaan,”kata Efendi.

“Sementara, Kementerian Keuangan diketuai Fitri Handayani,. dibantu satu orang anggota, Kementerian Olah Raga Adlin Putra, Kementerian Komunikasi dan Informasi Syahrul Ramadhan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nurulyana, Kementerian Sosial dan Advokasi Al Furqan, ”

“Kementerian Luar Negeri Rio Afriza Putra, Kementerian Dalam Negeri Muariful Munandar, Kementerian Agama Wahyuni dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan HAM Riska Safitri. Terhadap semua Mentri yang dilantik turut dibantu oleh satu orang pada setiap kementerian,”salah satu unsur KIP Unimus menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *