DPD KAMPUD Simalungun Dukung Terwujudnya Pemerintah Bersih dan Baik di Pemkab Simalungun

  • Whatsapp

SIMALUNGUN, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) Kabupaten Simalungun siap mengawal jalannya Pemerintahan di Kabupaten Simalungun, hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun, Mhd. Aliaman Hamonangan Sinaga, SE, melalui keterangan persnya di Simalungun pada Sabtu (29/5/2021).

Dengan telah terbentuknya susunan pengurus DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun maka sejumlah agenda akan segera dijalankan melalui program kerja untuk menggerakkan aktivitas dan roda organisasi DPD KAMPUD.

Bacaan Lainnya

“Sebagai Organisasi non Pemerintah atau juga disebut sebagai Lembaga non Government Organization (NGO) yang bertujuan untuk membantu kinerja dan turut mengawasi jalannya Pemerintahan agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan demi kepentingan Bangsa, Negara dan Masyarakat Indonesia maka kedudukan DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun telah dibentuk,” kata pemuda yang akrab disapa Ali.

Masih kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun sesuai amanat Ketua Umum DPW KAMPUD, Seno Aji, dan juga untuk mendukung terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan baik di Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Sesuai amanat dari Ketum Seno Aji, maka kita akan agendakan koordinasi kepada Pemerintah Daerah, dalam rangka melaksanakan program kerja dari DPD KAMPUD agar dapat selaras dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, demi terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan baik sehingga tidak melakukan praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN),”tutur ketua DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun, Muhadi, bahwa sebagai wadah penyalur aspirasi masyarakat yang bersifat independen keberadaan DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun akan segera dilaporkan.

“DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun, memiliki tujuan yang sudah ditetapkan selain wadah menyalurkan aspirasi masyarakat, DPD KAMPUD juga bertujuan menggali dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh Anggotanya, ikut aktif mensukseskan pembangunan Bangsa dan Negara, menjaga kedaulatan Negara, menjaga ketertiban sosial, memberikan pendampingan untuk masyarakat dalam bidang hukum, sosial, ekonomi, politik, pertanian, pendidikan ,agar mencapai keseimbangan antara masyarakat dan Pemerintah, dengan tujuan mulia tersebut dan sebagai organisasi yang independen maka perlu dukungan sebagai mitra Pemerintah,” ujar Muhadi.

Selain itu, Muhadi juga menyampaikan susunan pengurus DPD KAMPUD Kabupaten Simalungun.

“Ketua : Mhd. Aliaman Hamonangan Sinaga, SE
Sekretaris : Muhadi
Bendahara ; Alfianto, SH

Bidang-bidang ;
1. Bidang Pendidikan, Diskusi dan Pelatihan
Ketua : Drs. Ahmad Syahroni, SH, Mpd
Wakil ketua : Zainull
Anggota : Jesper Nainggolan

2. Bidang Informasi dan Hubungan Masyarakat :
Ketua : Muhammad Akhyar Lubis
Wakil Ketua : Mhd. Miswan Sinaga
Anggota : Bambang, Sahat Marpaung

3. Bidang Hukum, HAM dan Aksi Massa :
Ketua : Ronal Pasaribu, SH
Wakil Ketua : Dedek Lesmana, SH
Anggota : Bayu Atmaja, SH. MH, Akbar.

Sementara untuk lamat Sekretariat berlokasi di Jalan Bandar Jawa, No.346, Kel. Perdagangan III, Kec. Bandar, Kab. Simalungun, Kode pos.21184.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *