Ditengah Bulan Ramadhan Aceh Tengah Dilanda Banjir Bandang

Aceh Tengah, Viralutama.co.id-Rabu, tanggal 13 Mei 2020 sekira pukul 15.00 wib, ditengah masyarakat muslim menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan terjadi bencana alam banjir bandang di kp. daling kec. Bebesen kab. Aceh Tengah.

Adapun informasi yang dapat dihimpum, terkait dengan penyebab terjadinya banjir bandang tersebut akibat hujan deras yang tidak pernah berhenti saat ini sehingga debet air yang turun dari pengunungan meningkat yang turun kepemukiman kp. Daling yang hingga akhirnya menggenangi perkarangan rumah masyarakat setinggi -+20 cm dan juga mengakibatkan badan jalan menjadi rusak sehingga debet air meningkat, dan terjadi banjir bandang

Bacaan Lainnya

Akibat dari terjadinya bencana alam banjir bandang tersebut menyebabkan sejumlah lahan kebun tanaman kopi masyarakat rusak. Dan juga sarana jalan lintasan kp. Daling yang tertutup bebatuan menyebabkan tergenangnya air sebagian perkarangan rumah masyarakat, akibat tertutupnya drainase oleh batu batuan yang turun dari gunung.

Dari kejadian banjir bandang tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum dapat diperkirakan untuk saat ini.

Selanjutnya sekira pukul 17.15 wib telah tim BPBD Kab. Aceh Tengah telah menurunkan 1 (satu) unit alat berat untuk membersihkan badan jalan dan genase untuk memperlancar aliran air di Kp. Daling kec. Bebesen kab. Aceh tengah.

Adapun langkah langkah yang dilakukan antara lain :

Diperkirakan masyarakat di Kp. Daling agar dapat mengungsikan untuk sementara waktu ketempat yang lebih aman dikarenakan debet air semakin meningkat serta curah hujan yang sangat tinggi dikhawatirkan masyarakat dapat terkena dampak banjir tersebut.

Dedi.

Pos terkait