Disperindagkop Langsa Mengadakan Pelatihan Peningkatan Luring Pembukuan Sederhana Bagi UMKM

  • Whatsapp

Langsa,– Disperindagkop UMKM kota Langsa mengadakan pelatihan bagi UMKM yang nama nya sudah terdaftar pada tahun 2021, pelatihan terelsebut guna untuk peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah(PK2UKM) dan non fisik dalam wilayah kota Langsa 2021. Pelatihan terebut dilaksanakan selama 3 hari di aula cafe Black Star Kupi. dari tanggal 3 s/d tanggal 5 Agustus 2021.

Disela sela acara tersebut Mahlil SH Kapala Disperindagkop UMKM menjelaskan.” Pelatihan ini dilakukan selama 3 hari kepada para pelaku koperasi dan UMKM yang sudah terdaftar di wilayah kota Langsa, yang sudah terdaftar dan diikuti oleh 40 peserta.”katanya. Rabu (4/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Dan pelatihan ini juga sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya dilakukan, hal tersebut juga sesuai dengan pendataan kepada koperasi dan UMKM yang sudah terdaftar di Disperindag.”

“Kita berharap dengan dilakukan pelatihan ini kepada koperasi dan UMKM mereka bisa mandiri untuk memasarkan produk yang menjadi usaha para koperasi dan UMKM itu sendiri, selanjutnya bagi mereka para peserta yang mengikuti pelatihan ini akan diberikan sertifikat diklat sebab sertifikat tersebut adalah salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan bantuan dari Kementrian.”pungkas Mahlil. SH.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan teresebut para peserta mematuhi sesuai Protokol Covid 19, antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak minimal satu meter, serta menjaga kebersihan dan langkah langkah pencegahan lainya.

“Dalam kgiatan pelatihan ini kita juga memberikan himbauan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan.”imbuh Mahlil SH.*

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *