Direksi PTPN 1 Berkomitmen Akan Bayar SHT Pensiun Karyawan

Langsa, Viralutama.co.id- Hasil aksi demo yang dilaksanakan oleh ratusan karyawan PTPN-I yang sudah pensiun dari berbagai daerah, baik dari Aceh Timur,Aceh Tamiang, Aceh Utara dan kota Langsa dihalaman kantor PTPN 1.

Hampir tidak menemukan solusi dan kesimpulan, sehingga ditengahi oleh H.Jauhari Amin anggota DPRA dari Fraksi Gerindra Dapil 7 kota Langsa dan meminta 10 orang perwakilan pendemo untuk melakukan diskusi kepada pihak Direksi PTPN 1 di dalam ruangan.

Bacaan Lainnya

Setelah memasuki ruangan terjadi argument dan perdebatan alot antara perwakilan para pendemo dengan pihak Direksi PTPN 1 yang pada akhir nya di ambil alih kembali oleh H.Jauhari Amin untuk menengahi dan memediasi persoalan antara perwakilan para pensiun dengan pihak Direksi PTPN 1 guna penyelesaian pembayaran SHT.

Saifullah, SE. Humas PTPN 1 diruang kerja nya Rabu 11 Maret 2020 menjelaskan, “terkait dengan persoalan terjadi nya demo yang dilakukan oleh ratusan pensiunan karyawan PTPN 1, kesimpulan akhir pihak Direksi komitmen akan membayar SHT para pensiunan karyawan PTPN 1 dengan cara mencicil sesuai kemampuan perusahaan.”ungkapnya.

“Lanjut, Saifullah SE. Upaya lain juga akan memproses sesuai usulan yang diajukan dari perwakilan pendemo, melalui pinjaman via Perbankan Dengan membentuk tim dari unsir Direksi dan perwakilan pensiunan untuk memproses hal dimaksud.

Direkasi PTPN 1 juga akan mengupayakan juga dengan melakukan restrak atau perpanjang masa pinjamanan kepada pihak bank.

“Disamping itu juga PTPN 1 memiliki aset yaitu berupa lahan atau tanah perkebunan kelapa sawit yang kemungkinan akan dijadikan alat untuk pembayaran SHT para pensiunan karyawan PTPN 1 yang angkanya mencapai sekitar Rp 125 milyar”tutup Saifullah SE.

Wira

Pos terkait