Diduga Terjadi KKN, Direktur CV Bahtera Surati Direskrimsus Polda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh,- Direktur CV Bahtera, Muhammad Ichsan menyurati Direktur Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Aceh terkait adanya indikasi KKN pada Proses Lelang Paket Proyek Peningkatan Jalan Menanggini yang dilaksanakan Pokja I Unit Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pasalnya, kata Ichsan,”Pokja I membatalkan atau Re-Tender Paket Proyek tersebut dengan Dalil Tidak Lulus Evaluasi Penawaran tanpa Menguraikan Kesalahan dan Ketidaksesuaian di dalam Dokumen.” sebutnya.

Bacaan Lainnya

“Kami menduga ada indikasi KKN di ULP Pokja I Pengadaan Barang dan Jasa. Menurut Analisa kami bahwa Perusahaan yang menjadi calon Pemenang tidak siap sehingga tidak melakukan penawaran,” ujar Ichsan sembari menunjukan salinan surat pengaduan ke Direskrimsus Polda Aceh, Rabu, (10/3/2021).

Dikatakan, selain menyurati Direskrimsus Polda Aceh, Ichsan yang juga selaku Wakil Ketua Gabungan Pelaksana Kontruksi (Gapensi), juga telah menyurati Aparat Pengawasan Intren Perintah (APIP) Kabupaten Aceh Tamiang dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh.”

“Kami berharap pengaduan ini dapat segera ditindaklanjuti, agar dapat terlaksananya transparansi dan dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) yang dapat menghambat laju nya roda pembangunan di Daerah,” tandas Ichsan.

Seperti diketahui, ULP beberapa waktu lalu membatalkan proses lelang pada tiga paket kegiatan yakni, Paket Peningkatan Jalan Menanggini, Paket Peningkatan Jalan Beteng Anyer dan juga Paket Peningkatan Jalan Matang Tepah.

Sementara itu Plt Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Aceh Tamiang Haroun yang dihubungi wartawan Rabu (10/3/21) melalui telepon selular berulang kali maupun pesan singkat (sms) dan pesan Whatsapp tidak ditanggapi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *