Kepala Bank BTN Aceh di Panggil Polda Aceh Terkait Pencairan Kredit Untuk Pembelian Lahan Dan KPR PT RPA

  • Whatsapp

Banda Aceh- Terkait dengan persoaan kredit melalui Bank BTN Aceh yang dicairkan untuk pembelian lahan seluas sekitar 2 hektar yang akan dijadikan pembangunan perumahan (KPR)  oleh PT Rakan Properti Asri di Alur Dua Bakaran Batee kecamatan Langsa Barat kota Langsa diduga kuat sarat dengan KKN. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sayed Azhar selaku Komisaris PT Rakan Properti Asri beberapa waktu lalu.

Sayed Azhar menjelaskan. “Ketika mrmbuat pengajuan kredit itu saat pembuatan peisimen di Bank BTN Aceh ditanda tangani oleh dua orang yaitu Direktur dan Komisaris, namun anehnya saat pencairan uang kredit kenapa bisa ditandatangani oleh satu orang yaitu Direkturnya saja,”ungkap Saed Azhar  selaku Komisaris PT Rakan Properi Asri.

Bacaan Lainnya

Dan yang lebih anehnya lagi tambah Azhar,”aset lahan yang di anggunkan di Bank BTN Aceh hanya sekitar 2 hektar dengan nilai jual sebesar Rp 2 miliar saat itu, namun pencairan kredit kok bisa lebih dari Rp 2 miliar.”ujar Saed.

“Dan juga yang anehnya lagi ketika pencairan kredit tersebut bisa langsung 100 persen dan juga pencairan juga pada malam tahun baru, “sebut Saed Azhar.

Selanjutya, sesuai sumber informasi yang didapat media ini terkait dengan sejumlah persoalan tersebut,  pihak Bank BTN Aceh sudah beberapa kali mendapat panggilan dari pihak Polda Aceh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *