Desa Dusun Baru Siulak Bagikan BLT dan Sembako

Kerinci ,Viralutama.co.id – Sesuai himbaun Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) menyatakan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan disalurkan kepada masyarakat sebelum 24 Mei mendatang, dari petikan beberapa medsos.

Hal itu berarti diperkirakan sebelum perayaan Idulfitri atau Lebaran masyarakat dapat mengantongi bantuan dana tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, menyampaikan ketentuan tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Desa PDTT Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa.

Himbauan tersebut di indahkan, pemerintah Desa Dusun Baru Siulak Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, yang telah menyalurkan BLT Dana Desa. APBDes yang bersumber dari dana desa sebesar Rp45, juta disalurkan kepada 25 keluarga yang pantas menerima senilai Rp600.000 per keluarga di bulan pertama,” pada keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).

Di samping pembagian, Bantuan Langsung Tunai, (BLT) dana desa sekaligus  membagikan sembako kepada yang penerima terdampak virus corona (covid-19).

Kemudian uniknya pada pembagian BLT dana desa, dan pembagian sembako tersebut,¬† Di media ini kepala Desa, Defra yulizarman, mengatakan, “kami pemerintahan desa dusun baru siulak, yang di dampingi oleh anggota dari kodim dan polsek,¬† mendatangi langsung rumah keluarga yang berhak menerima untuk membagikannya.

Masih ungkapnya “Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan,” ungkap kades.

Dia menjelaskan, cara door to door atau dari pintu rumah ke pintu rumah adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Sengaja, saya didampingi dari anggota kodim, polsek dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT dan pembagian sembako, ini ke setiap rumah warga,” jelas kades

Man

Pos terkait