Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Bersama Membangun Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM

  • Whatsapp

Langsa,- Rabu 17/2/2021 dilaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Penandatanganan Komitmen bersama membangun zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan dihalaman kantor Imigrasi kelas II TPI Langsa.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopinda, di Pemko Langsa. Serta Kalapas kelas II dan jajaranya juga Kalapas Narkoba beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Darori.SH.MH Kepala kantor Imigrasi Klas II TPI Langsa, menjelaskan kepada wartawan.” Tujuan kegiatan ini guna untuk melakukan reformasi birokrasi, menuju langkah langkah kearah dimaksud yaitu menuju WBK/WBBM.”

“Langkah pertama, perlu dibentuk tim Pokja dalam rangka yang akan bekerja menggali inovasi dalam perubahan, yang kedua untuk dipublikasi seperti kegiatan apa yang kita lakukan saat ini yaitu pembangunan yang integritas, diharap pencanangan publikasi seperti sekarang masyarakat luas termasuk media dapat mengontrol kami dalam proses pembangunan tersebut.”

“Karena dalam pembangunan ini berkolaborasi bukan hanya kami sendiri yang melakukan tapi ada juga dari eksternal yang membantu kami memberikan masukan masukan.”Ungkap Kepala Imigrasi kelas II TPI Langsa.

Ironisnya, Humas Imigrasi kelas II TPI Langsa Yudi Yuliansyah, kepada sejumlah wartawan saat ditanya justru mengatakan, Siapa yang mengundang wartawan datang kemari,” ujar sejumlah  media.

Terkait dengan ucapan Humas Imigrasi kota Langsa salah satu wartawan senior  dikota Langsa. Eko Jatmiko sangat menyesalkan ucapan Humas Imigrasi kelas II TPI Langsa, dengan melontarkan ucapan seperti itu kepada sejumlah wartawan, sementara itu kepala Imigrasi Langsa Darori SH.MH mengarahkan sejumlah wartawan untuk bertemu dengan Humas, namun ketika sejumlah awak Media mempertanyakan kepada Humas, justru Humas kembali mempertanyakan kepada para awak media,”Siapa yang mengundang wartawan datang kemari.” Pertanyaan Humas yang begitu terkesan  konyol.”ujar Eko Jatmiko.

“Pada intinya awak media dimanapun dan kapanpun setiap ada kegiatan dan aktifitas baik dipemerintahan, BUMN, Swasta, masyarakat maupun Vertikal tidak harus diundang mereka pasti hadir dengan sendirinys sebab wartawan adalah merupakan pekerja sosial kontrol, untuk melakukan peliputan, dan mencari serta menggali informasi juga mengembangkan informasi yang didapat sesuai dengan ketentuan dan UU Pers nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.”jelas Eko Jatmiko. Jadi Humas Imigrasi kelas II TPI Langsa jangan salah kaprah.” imbuh nya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *