DARI PELABUHAN TG. BERLIAN, KUNDUR UTARA, BIAYA ANTIGEN LEBIH MAHAL DARI ONGKOS SB KE BATAM

  • Whatsapp

Agus Sutrisno., S.Ap, KA. Wilker  Pelabuhan Tanjung Berlian Kundur Utara, Kabupaten Karimun

Karimun– Semenjak diberlakukannya PPKM, minat keberangkatan warga pengguna jasa Speed Boad, dari Pelabuhan Tanjung Berlian Kec. Kundur Utara, semakin hari semakin berkurang, ditambah lagi dengan setiap para penumpang wajib menunjukkan Surat sudah di Antigen dengan biaya Rp. 150 Ribu per orang, sementara ongkos SB dari Pelabuhan Tg. Berlian Kundur Utara, menuju Batam hanya hanya sebesar Rp. 100 Ribu, jadi lebih besar biaya Antigen daripada Ongkos SB, ini menjadikan Warga masyarakat berpikir panjang untuk melakukan perjalanan.

Demikian dikatakan salah-seorang Agen Perjalanan Pengguna Jasa Transportasi Laut yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (13/07) Siang ketika dijumpai dan diminta komentarnya menjawab Viralutama.co.id menurut sumber, didalam kondisi seperti saat ini, kita para agen cukup memakluminya, tetapi jika kondisi Covid 19 makin berlarut, mungkin didalam waktu dekat SB akan bersandar juga, karena SB mana yang bisa bertahan, penumpang Pengguna jasa SB, untuk setiap harinya tidak lebih dari 15 Persen.” kata Sumber.

Jika tidak berangkat kita kasihan dengan para penumpang, jika berangkat uang untuk minyak saja tidak lepas, semoga saja pihak pengelola SB masih bisa bertahan didalam kondisi yang serba tidak menentu ini.” Jelas sumber.

Ditempat yang sama, Ka Wilker Pelabuhan Tg. Berlian Kundur Utara Agus Sutrisno, S.Ap ketika dijumpai dan diminta komentar diruang kerjanya mengemukakan, biasanya SB yang berangkat untuk setiap harinya, dari pelabuhan Tg. Berlian Kundur Utara ke Batam, terdiri dari tiga Unit SB, saat ini semenjak Pandemi, hanya tinggal satu Unit setiap hari untuk setiap siangnya, yang menuju ke Batam,” ujar Agus.

Saat ini, untuk SB dari dari Tg. Berlian menuju Karimun, setiap harinya 8 trib, menuju Pulau Guntung 1 trib dan SB menuju Kecamatan Durai 1 trib, terkait apa yang dikemukakan oleh Para Agen SB, benar adanya kondisi penumpang saat ini sangat memprihatinkan, jumlah nya untuk setiap hari tidak lebih dari 15 Persen dari jumlah kapasitas penumpang.” ucap Agus.

Terhadap calon para penumpang, ungkap Agus, kita menerapkan secara ketat aturan Prokes dari Tiem Gugus Tugas Covid 19. seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, peraturan ketat tersebut bukan hanya berlaku untuk para penumpang SB, tetapi juga berlaku untuk Para Kru SB, karena Preventive lebih baik dari pada Kurative.” jelas Agus.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, kesunyian Dermaga pelabuhan Tanjung berlian sangat terasa, semoga saja Penyebaran Covid 19 segera lenyap dan hengkang dari bumi persada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *