CAMAT KUNDUR HIMBAU WARGA TIDAK BUANG SAMPAH DIBIBIR PANTAI

  • Whatsapp

Karimun– Bagi warga yang berdomisili dan bertempat tinggal di bibir pantai Se-Kec. Kundur, sangat dihimbau untuk tidak membuang sampah di sembarangan Bibir Pantai Pusat Kota Kecamatan, karena disamping dapat merusak pemandangan, sampah yang dibuang di sembarang tempat, dapat menimbulkan berbagai-macam jenis penyakit.

Uspika Kecamatan Melalui UPT Dinas Kebersihan, telah menyiapkan tempat sampah diberbagai tempat, akibat pembuangan sampah diberbagai tempat, menjadikan gejala penyakit bermunculan karena kurangnya Kita menjaga kebersihan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Camat Kundur Syaifullah Minggu (18/07) saat dihubungi melalui Ponsel menurut Camat, kebersihan lingkungan sangat penting, jika tidak kita yang menjaga lingkungan siapa lagi,” kata Camat.

Sampah yang berserakan karena lalainya kita didalam menjaga kebersihan, jelas awal bermunculannya berbagai jenis penyakit, disamping rusaknya pemandangan alam lingkungan.” jelas Camat.

Sekali lagi Camat menghimbau, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keindahan alam, siapa lagi jika bukan kita selaku masyarakat yang berdomisili dan bertempat tinggal dibibir pantai untuk menjaganya,” ujar Camat.

Apa kita tidak malu, dengan tingkat ke kebersihan di Daerah lain, sementara di Daerah Kita sampah berserakan disana-sini, dengan rusaknya lingkungan alam, ekosistim mahluk hidup di laut tentu semakin berkurang, Ikan akan meninggalkan laut alam Kundur, hal ini jelas berpengaruh terhadap kurangnya tangkapan ikan para nelayan,”ucap Camat.

Ditempat terpisah, Gani (52) salah seorang Nelayan warga Kelurahan Kundur, ketika dijumpai dan diminta tanggapannya menjelaskan, masyarakat kita didalam hal menjaga kebersihan agak kurang, buktinya sampah disana-sini, imbasnya kami selaku nelayan yang menjadi korbannya, karena tangkapan ikan setiap harinya semakin berkurang, mana ada Ikan mau berada ditempat yang kotor dan banyak sampah,” jelas Gani Kesal.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, apa yang dikemukakan Camat Kundur benar adanya, jika tidak kita yang menjaga lingkungan alam, siapa lagi, apa kita menunggu sampah berserakan disana-sini, semoga saja apa yang yang menjadi himbauan Camat, dapat menjadi warga agar lebih berpikiran positif, untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *