Bupati Tinjau langsung Arakan Sahur di Masjid Nurul Iman

  • Bagikan

Tanjabbar– Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH.Drs. Anwar Sadat, M.ag langsung meninjau Peserta arakan sahur remaja Masjid Nurul Iman yang berada di Jl. K.H. Dewantara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Jumat (23/4/2021)

Bupati hadir di dampingi Tim dan beberapa awak media yang juga ikut meliput kehadiran Bupati di Masjid Nurul Iman tersebut.

Setibanya di lokasi Bupati sempat melihat aktraksi remaja masjid Nurul Iman yang sedang memainkan alat musik guna mengingatkan masyarakat yang tertidur lelap untuk mempersiapkan makan sahur sekaligus memperlihatkan ke dewan juri secara virtual.

Di ketahui remaja Masjid Nurul Iman adalah salah satu peserta arakan sahur yang di gelar secara virtual. Oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dan Polres Tanjung Jabung Barat.

Menurut Bupati yang sekaligus merangkap sebagai Ketua DPD PAN tersebut, tradisi arakan sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah ada sedari nenek moyang dulu. Sehingga di masa pandemi pun arakan sahur tetap di gelar walaupun secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya kira apa yang di lakukan oleh para remaja masjid, melakukan arakan sahur ini tetap menjaga kelestarian, tradisi ini sepanjang tahun terutama pada bulan suci Ramadhan.” Ujar Bupati

Adapun harapan Bupati dengan di adakan nya arakan sahur yang di gelar secara virtual tersebut, untuk menjaga kelestarian tradisi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan sekaligus memberikan wadah untuk tetap menjaga tradisi ini. Meskipun secara Virtual, dan Alhamdulilah saya malam ini secara langsung menyaksikan pergelaran arakan sahur yang di lakukan oleh remaja Masjid Nurul Iman diman beberapa kali mereka mendapatkan juara arakan sahur.” Ungkap nya.

“Namun saya tetap menghimbau kepada seluruh peserta termasuk masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya”. Tambah Bupati

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *