Bupati Tanjab Barat : PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Daerah Kabupaten Tanjab Barat

  • Whatsapp

Jambi– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Ny. Hj. Iin Kuniasih Sudirman resmi melantik Ny. Hj. Fadhilah Sadat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat periode 2021 -2024 berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Jambi no. 01/Kep/PKK/II/2021 tgl 26 Februari 2021, acara juga dirangkai dengan pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten, hari Senin (1/3/21) bertempat di Auditorium rumah dinas jabatan Gubernur Jambi. acara juga dirangkai bersamaan serentak dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari.

PJ. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya mengucapkan selamat kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dan Batanghari yang hari ini telah dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, selanjutnya. PKK agar segera membuat kepengurusan anggotanya di masing masing wilayahnya.

Selanjutnya masih kata Penjabat Gubernur Jambi, ” PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, Perencana, Pelaksana,pengendali dan penggerak pada masing-masing program pokok PKK. Ada 10 program PKK, karena apa yang ibu perbuat nantinya simultan beririsan dengan fungsi pemerintahan Daerah.

“Saya kira yang menjadi kendala Ibu adalah sekaligus istri dari Bapak Bupati, jika ada permasalahan- permasalahan segera selesaikan secara adat di rumah, “ujar Penjabat Gubernur.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancaranya usai acara mengatakan PKK dan Dekranasda merupakan bagian yang potensial di pemerintahan dan stategis dalam mensukseskan pembangunan seperti membantu tugas upaya preventif pencegahan covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu Tim penggerak PKK diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat.
Dan ini menjadi momentum
Proses pembangunan daerah kabupaten Tanjab Barat, ujar Bupati.

Ketua Tim Penggerak PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Fadhilah Sadat juga mengatakan insa allah dalam waktu dekat ini, kita akan rapat kepengurusan yang baru PKK Tanjab Barat. begitu juga di Dekranasda, karena kepengurusan lama sudah tidak lagi. Selanjutnya kita akan adakan program yang baru di PKK dan Dekranasda ini, ujar ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah.

Turut hadir dalam acara Penjabat Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati Hairan, Bupati Batanghari. Kabiro administrasi Pimpinan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *