Bupati Muzakkar Letak Batu Pertama RTLH Program TMMD Reguler Ke 110

  • Whatsapp

Bireuen – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 110 Tahun 2021 Resmi dibuka Bupati Bireuen dengan menandatangani berita acara (MoU) penyerahan kepada Dansatgas Kodim 0111 di pendopo Bupati Bireuen, Dihari yang sama Dansatgas, Bupati dan jajaran melakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten setempat, Selasa (2 Maret 2021).

Bupati Bireue Muzakkar A.Gani menyampaikan, Program TMMD tahun 2021 ini dipusatkan di desa Alueu Limeng Kecamatan Jeumpa, sasaran kegiatan meliputi diantaranya dalam bentuk Sarana Transportasi (Jalan) pembangunan Goring-gorong, Rehap RTLH, selain kegiatan non fisik.

TMMD Reguler secara langsung dapat memberikan semangat gotong royong disetiap daerah melalui dukungan berupa pikiran, ide, gagasan, tenaga, keterampilan menuju terwujud masyarakat sejahtera termasuk pembukaan jalan usaha tani untuk kelancaran transportasi perkebunan dan pertanian, demikian juga rehab rumah Disamping penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” Muzakkar menjelaskan.

Dansatgas TMMD Reguler 110 Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos menyebutkan, Penyerahan berita acara program TMMD Reguler Ke-110 tahun 2021 di digelar secara sederhana, mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, hanya pembukaan yang dibatasi namun kegiatan lainnya tetap berlanjut hingga satu bulan kedepan.

Dandim Zainal menuturkan, TMMD Reguler ke 110 menyasarkan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan diantaranya, Pembukaan jalan usaha tani, Bedah Rumah (RTLH), Sosial kemasyaratan, Kesehatan, Pendidikan hingga Penyuluhan wawasan kebangsaan.

Salah satunya, Sebut Dandim,” Pembangunan RTLH milik Mulyadi Ibrahim di desa Alue Limeeng yang bekondisi sebelumnya sudah tidak layak dihuni untuk perteduhan keluarga. Disampingi Satgas TMMD dan Staker Holder,” Peletakan batu Pertama dilakukan langsung oleh Bupati Bireuen yang meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021,”ungkap Dandim 0111 Bireuen.

Dikatakan Dansatgas, Pelaksanaan program TMMD Reguler akan dilakukan selama satu bulan penuh, semua item kegiatan dikerjakan oleh personil TNI yang membidangi Skill pada masing-masing pos kegiatan. Diharapkan dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan program dari masa ke semasa, Dansatgas TMMD Reguler ke 110.

Penyerahan berita acara TMMD Reguler ke 110 tahun 2021 turut dihadiri diantaranya, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has, Sekda Ir. Ibrahim Ahmad MSi, Wakapolres Kompol Adli SE.MM, Ketua Pengadilan Negeri, Plh Kajari, M. Yusuf Adam Anggota DPRK praksi Partai Nasdem, Danyonif Raider Khusus 113/JS Para Perwira Staf serta Danramil Jajaran Kodim 0111 selain SKPK Bireuen,”Dansatgas TMMD menyampaikan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *