BUPATI KARIMUN IZINKAN WARGANYA SHOLAT AIDIL ADHA 1442 HIJRIAH, SEPANJANG IKUTI PROKES

  • Whatsapp

Karimun– Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S. Sos, MSi, didampingi Sekda Kab. Karimun H. Firmansyah, PLT. Kadis Pendidikan H. Fajar dan Kadis Perindag H. Yosli beserta rombongan, didalam sela-sela kunjungannya ke rumah salah seorang warga Kelurahan Gading Sari Kec. Kundur yang tertimpa Pohon Durian Sabtu (17/07) siang,

Kepada Viralutama.co.id sempat mengemukakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengizinkan warganya, untuk melaksanakan Sholat Hari Raya Aidil Adha 1442 Hijriah, sepanjang warga masyarakat mengikuti Aturan Prokes, yang telah diatur dan ditetapkan oleh Tiem Gugus Tugas Covid 19 Kab. Karimun.

Menurut Bupati, Kebebasan untuk melaksanakan ibadah Sholat Hari Raya Aidil Adha 1442 Hijriah diperbolehkan, asal saja warga masyarakat mematuhi dan taat akan peraturan dari Protokol Kesehatan Tiem covid 19, dan jumlah jemaah sangat dihimbau kepada para pengelola Misjid, untuk membatasinya sejumlah 50 Persen, dari jumlah kapasitas Misjid.” Kata Bupati.

Karena bagaimanapun, tingkat penyebaran Virus Corona Covid 19, didaerah Kita secara mayoritas masih tergolong tinggi, tindakan Preventive lebih baik dari Kurative, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” jelas Bupati.

Selaku Bupati dirinya sangat yakin dan percaya, warga masyarakat Kabupaten Karimun akan selalu mentaati Peraturan, apalagi yang menyangkut keselamatan jiwa, semoga dihari yang mulia Aidil Adha 1442, kita semuanya selalu didalam keadaan sehat, dan secepat mungkin dijauhkan dari musibah Virus Corona Covid 19, yang sampai saat ini belum hilang dari Kab. Karimun.” Ujar Bupati.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Karimun H.Firmansyah ketika diminta tanggapan dan komentarnya mengemukakan, apa yang dikatakan Bupati benar adanya, sungguh pun Sholat Hari Raya Aidil Adha 1442 Hijriah diperbolehkan, jumlah jamaah sebanyak 50 Persen dari kapasitas Misjid, merupakan cara terbaik untuk menekan penyebaran Virus Corona Covid 19.” Ucap Sekda.

Menggunakan Masker, sering mencuci Tangan dan selalu menjaga jarak, merupakan bahagian dari Prokes Tiem Gugus Tugas Covid 19 Kab. Karimun yang harus sama-sama kita taati,” ujar Sekda.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, apa yang dikemukakan oleh Bupati, merupakan himbauan yang cukup positif demi menjaga keselamatan jiwa Kita bersama, di Kabupaten Tuah Negeri Seiya Sekata Karimun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *