Bupati Gunakan Batik Lokal Hadiri Acara Giat Jelajah Jambi

  • Whatsapp

Tanjabbar– Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta ketua TP PKK Hj. Fadhilah menghadiri kegiatan launching jelajah Jambi dengan tema ‘Expo The Hidden Paradise In Jambi, Selasa (16/3/2021)

Acara tersebut dilaksanakan diauditerium rumah Dinas Gubernur Jambi, bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi, dan turut hadir Bupati/ Walikota Se Provinsi Jambi, Serta tamu undangan lainya.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta isteri Hj. Fadhilah terlihat serius mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Bupati yang didampingi istrinya kompak mengunakan pakaian batik, sehingga tampak serasi dan selaras.

Disela-sela selesai acara tersebut Bupati berpesan kepada masyarakat dan pegawai di lingkup Pemerintahan Tanjabbar agar bangga dan budayakan menggunakan batik lokal.

kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut disaksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementrian BUMN,Gubernur Bank Indonesia.

PJ Gubernur Jambi DR. Hari Nurcahya Murni M. Si, dalam sambutannya, ia memaparkan tentang Objek Potensi Pariwisata di Provinsi Jambi, dan juga mengajak masyarakat serta seluruh elemen untuk berinvenstasi pariwisata daerah

“Begitu banyak potensi yang dapat digali dari sisi pariwisata Provinsi Jambi, maka dari itu ayo kita jelajah Jambi dan bersama-sama kenalkan produk unggulan lokal ke kancah Nasional hingga Internasional,” ajaknya

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud Md secara virtual mengatakan jelajah Jambi Ini sejalan dengan program Pemerintah Pusat yaitu Gerakan bangga buatan Indonesia, dan gerakan berwisata di Indonesia Aja Merupakan kecintaan terhadap produk asli buatan Indonesia, sehingga dapat meningkatkan UMKM baik Daerah maupun Provinsi dan diharapkan dapat mengerakan perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan Mengatakan mengapresiasi Kegiatan Jelajah Jambi ini dan berharap Provinsi Jambi mampu dan siap menjadi Kota Pariwisata dengan tetap menerapkan Prokes dikarenakan saat ini Indonesia masih di masa Pandemi.

“Sesuai dengan program Gerakan Berwisata di Indonesia aja sehingga pada akhirnya diharapkan dapat menjadi pertumbuhan ekonomi,” sebutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *