BLT-DD Ada yang Belum Terealisasi, Keuchik di Langsa Sudah Dua Kali Bimtek Keluar Daerah

  • Whatsapp

Langsa – Gechik se Kota Langsa sudah 2 kali mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di luar daerah sementara sebagian besar gampong belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan berjalan.

Ungkap warga yang tidak mau disebutkan namanya (sumber) kepada wartawan. Rabu (10/03/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini sungguh keterlaluan, dimana seharusnya Keuchik mendahulukan urusan warga, namun di awal tahun malah plesiran ke luar daerah sebanyak 2 kali berdalih kegiatan Bimtek.

“Padahal BLT-DD yang harusnya segera disalurkan  untuk masyarakat yang saat ini dalam kondisi terjepit dan menjerit justru ditinggalkan begitu saja,”

“Sepengetahuan kami sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) pasal 39, mewajibkan desa kembali menganggarkan BLT-DD terhitung dari bulan Januari sampai Desember dengan besaran Rp. 300.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tanpa rapel,” ungkapnya.

“Kami sangat kecewa, karena sebagian besar warga berdampak Covid-19 saat ini sangat membutuhkan bantuan itu. Bukan malah plesiran atau melaksanakan Bimtek. Apalagi terkait “Bela Negara,  dan “Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.”  yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Ada apa dibalik ini, apa korelasinya,” pungkasnya.

Sebelumnya, telah diberitakan terkait dengan persoalan tersrbut, Zulfadli ketua LSM Perintis kepada wartawan, mengatakan.”Saat ini Masyarakat sedang dalam kondisi terjepit dan menjerit mereka membutuhkan  perhatian yang sangat serius,”sebutnya.

Zulfadli.” Tapi mengapa justru Aparatur Gampong malah menari-nari  dengan Dana Gampong yang peruntukannya tidak tepat sasaran dan terkesan mubajir alias tidak bermanfaat bagibagi .”tegas Zulfadli.

“Kapan lagi aparatur gampong berbuat yang serius untuk masyarakat, mendampingi Gampong mandiri dan tangguh atau hanya sebuah kata tanpa makna dan tujuan hanjur sebuah Negeri karena pejabat tak punya hati Nurani dan Mati Rasa Empati terhadap sekitar nya.”ujar Zulfadli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *