BKAD Makmur : Pelatihan Edukasi Satgas Covid-19 Tingkat Gampong Sesuai Kebutuhan

  • Whatsapp

Bireuen – Pelatihan Edukasi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 sesuai kebutuhan, berdasarkan instruksi Mendagri untuk mengoptimalkan kembali Posko disetiap desa,” Anggaran khusus yang digunakan, tidak menggangu program kegiatan lain dari sumber Dana Desa, Sabtu (29 Mei 2021).

Ketua BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Sabri kepada Viralutama.co.id menyampaikan, kegiatan pelatihan edukasi untuk Satgas pencegahan covid-19 sangat penting di tengah situasi pandemi yang belum berakhir.

Bacaan Lainnya

Hal itu telah disampaikan saat membuka acara Pelatihan Edukasi Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tingkat gampong di Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Rabu (26/5/2021) lalu.

Pelatihan berlangsung dari 26 Mei hingga 13 Juni 2021 mendatang, dimana bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Satgas covid-19 tingkat gampong. Dikarenakan sejak dibentuk pada tahun 2020, Satgas ini tidak dibekali dengan pengetahuan terkait penanganan covid-19 sesuai ketentuan Pemerintah,” sebut Sabri.

Lanjut Keuchik Gampong Leubu Cot Kecamatan Makmur, Satgas covid-19 tingkat gampong menjadi ujung tombak dalam pencegahan dan penanganan virus Corona. Selain perpanjangan tangan dari Satgas kabupaten. Apalagi ada instruksi Mendagri untuk mengoptimalkan kembali Posko Penanganan Covid-19 di desa.

“Menyangkut anggaran untuk kegiatan pelatihan edukasi Satgas, menggunakan anggaran khusus yang telah dialokasikan. Sehingga tidak akan menggangu program kegiatan lainnya yang dibiayai dengan Dana Desa,”ujar Sabri.

“Sedangkan pada pelaksanaannya, kegiatan pelatihan edukasi tersebut turut dihadiri Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Aceh, Saifullah Abdulgani sekaligus menjadi pemateri.”

“Ditambah lagi menyangkut Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan kerjasama antara BKAD se-Kabupaten Bireuen dengan lembaga TIGA (Tehnologi Informasi Gampong), terdiri dari Tim Satgas Covid-19 Provinsi Aceh dan Kabupaten Bireuen,”Ketua BKAD Kecamatan Makmur menjelaskan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *