Bireuen Peduli Palestina: Komunitas GMM Bike Community Ikut Berdonasi

  • Bagikan

Bireuen – Wujudkan kepedulian terhadap rakyat Palestina yang digempur (diserang) oleh Zionis Israel, komunitas GMM (Goweser Matang Mountain) Bike Community serahkan donasi ke posko Gerakan Bireuen untuk Palestina, Minggu (30 Mei 2021).

Ketua komunitas GMM Hamdani, SE,MSM kepada Viralutama.co.id mengungkapkan, walaupun GMM merupakan komunitas hobby sepeda, namun kami turut melibatkan diri terhadap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian lainnya. Komunitas kami tidak sekedar hobby olah raga ataupun berhura-hura.

Sumbangan digalang dari kalangan anggota komunitas GMM sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap nasib saudara kita di Palestina, saat ini mereka sedang diperangi oleh Zionis Yahudi,” kata Hamdani yang juga dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Koodinator Bireuen untuk Palestina, Anwar Ebtadi melalui Korlap relawan, Rizki Foby menyampaikan, terimakasih kepada komunitas GMM Bike Community atas donasi yang diberikan. Semoga wakaf satu unit Ambulance buat saudara kita di Palestina terwujud.

“Sekedar mengulang,”Lintas elemen masyarakat dan mahasiswa di Bireuen membentuk Gerakan Bireuen untuk Palestina semenjak Senin, (17/5/2021) lalu. Gerakan ini bertujuan menggalang kepedulian masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulans melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh,”ujar M. Rizki.

“Berbagai elemen dilibatka dalam penggalangan ini diantaranya, MRI, APDESI, Elemen Kampus IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI, Karang Taruna, BAPERA, GMM Bike Community, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Keseluruhan target donasi mencapai Rp 1.820.000.000 untuk pengadaan satu unit Ambulance berspesifikasi khusus disebut,”Free Hospital Ambulance. Dengan fasilitas maksimal didalamnya, para medis dapat melakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit,”ujar Relawan MRI mewakili Koordinator.

“Penggalangan turut dilakukankan ke gampong-gampong, masjid, persimpangan jalan, pertokoan, dan lainnya. Sumbangan untuk pengadaan mobil Ambulance tersebut, dapat dapat juga disalurkan melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Anwar Ebtadi di nomor 082364677664, M.Rizki Foby didampingi, Irsan ,Imam,” Hafizh menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *