BERBAGI KEPADA SESAMA, PROGRAM RUTIN ORMAS GEMAWA

  • Whatsapp

Karimun- Sebagai salah satu Ormas (Organisasi Masyarakat), DPC (Dewan Pimpinan Cabang) GEMAWA (Gerakan Menjaga Marwah) Kab. Karimun, didalam setiap melaksanakan aktifitas keorganisasian, didalam mewujudkan program kerja, hampir keseluruhannya berbentuk berbagi kepada sesama, karena didalam hampir dua tahun belakangan ini, suasana perekonomian yang tidak menentu, akibat Virus Corona Covid 19 yang menghantui setiap ruang gerak seluruh masyarakat, menjadikan banyak warga yang membutuhkan kepedulian kepada sesama.

Lahir dan berdirinya Gemawa, selaku Ormas Masyarakat, dengan bimbingan ragam ilmu dari para Pembina, terwujudlah berbagai program yang lebih menyentuh langsung kepada masyarakat secara umum, dan tepat sasaran, seperti dengan memberikan beraneka-macam bentuk bantuan berupa Sembako, yang kesemua bantuan berasal dari Para Hamba Allah dan Para Donatur, disini peran Gemawa, hanya sebatas, perpanjangan tangan, bahu-membahu bersama berbagai Kalangan, untuk sedikit meringankan beban hidup saudara Kita yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Ketua DPC Gemawa Kab. Karimun Deni Subari didampingi Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang). Gemawa Kec. Karimun Iemron Senin (19/07) menjawab Viral Utama co.id, menurud Deni panggilan akrab, khusus di Kab. Karimun keberadaan PAC Gemawa disetiap Kecamatan, se Kabupaten Karimun sudah dibentuk dan bekerja sesuai AD/ADRT ( Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga) Keorganisasian, berkat mereka Saudara Kita di Kecamatan, yang langsung bersentuhan dengan warga Masing-masing Kecamatan, menjadikan segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah mereka, dapat diketahui secara cepat, sehingga dukungan bantuan yang akan diprogramkan didalam berbagi kepada sesama, dan menyentuh langsung kepada warga masyarakat, dapat diketahui secara cepat, jadi DPC Gemawa tidak lagi meraba, dimana dan kemana arah dukungan dan bantuan yang akan diberikan,” kata Deni.

Pada hari Raya Aidil Adha 1442 Hijriah, yang bertepatan jatuh pada hari Selasa(20/07), Gemawa kembali berbagi kepada sesama, dengan melakukan penyembelihan dua ekor Kambing hewan Qurban, dari Bapak H. Aunur Rafiq, S.Sos,MSi Bin Ismail beserta Istri H. Asmah Binti H. Muhammad Yusuf satu ekor Kambing dan Bantuan Satu Ekor Kambing dari Hamba Allah.” Jelas Deni.

Semoga Hewan Qurban yang akan disemlebih pada hari Kamis(22/07) bertempat di Warkop Gemawa Karimun, yang juga mengundang semua PAC Kecamatan, setiap paket daging hewan qurban nantinya, akan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan identitas nama warga, yang telah didata oleh Panitia dari Gemawa jauh-jauh hari,” ujar Deni.

Ditempat yang sama, Iemron Ketua PAC. Gemawa Kec. Karimun saat diminta komentar menjelaskan, dari awal berdiri hingga saat ini, hampir semua Program Gerakan Menjaga Marwah bersifat menyentuh dan berbagi kepada sesama, serta dirasakan langsung oleh warga masyarakat, semoga saja Program sosial dari Gemawa, dapat terus ditumbuh kembangkan,” ucap Iemron.

Ditambah dengan dukungan, dorongan serta rasa kepedulian kepada sesama dari para Pembina Gemawa, menjadikan rasa optimis Kita untuk kedepannya, Gemawa secara berlahan akan tumbuh dan maju serta berkembang.

Lebih jauh menurut Iemron, Keberadaan Ormas Gemawa tidak hanya berada di Kab. Karimun secara utuh, di Pusat Ibukota Provinsi Kepri Gemawa juga Ada, bahkan baru-baru ini sudah terbentuk Gemawa di Kab. Lingga, target dan harapan Kita secara berlahan, Keberadaan Ormas Gemawa sudah berdiri di seluruh Kab/ Kota se Provinsi Kepri, sehingga Status DPC akan dapat ditingkatkan menjadi DPD.” ujar Iemron.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, gebrakan peduli kepada sesama, bahu-membahu.dari berbagai kalangan oleh Gemawa, memang cukup luar biasa, semoga saja, Gerakan Menjaga Marwah, semakin bertambah keanggotannya, dan semakin banyak pula para pihak yang bersimpati untuk terus berbuat, berbagi dari suasana kehidupan yang tidak menentu seperti saat ini, akibat Virus Ganas Covid 19,yang mampu mengancam keselamatan jiwa setiap saat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *