Belum Ada Jembatan Gantung Masyarakat Bunin Masih Menggunakan Sampan

  • Whatsapp

Aceh Timur, – Masyarakat Gampong Bunin dusun Ketibung kecamatan Serbajadi-Lokop sangat mengharapkan pembangunan jembatan gantung guna untuk penyeberangan produksi pertanian mereka, yang selama ini untuk menyeberangkan hasil pertanian masyarakat harus menggunakan sampan.

Hal ini disampaikan oleh Bukhari Muslim MH. Ketua KTNA Serbajadi-Lokop Sabtu(27/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengharapkan pembangunan jembatan gantung tersebut, sebab untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat setempat yang selama ini mereka mengangkut hasil pertanian harus menggunakan sampan.” ungkap Bukhari Muslim.MH.

“Padahal pada tahun 2019 lalu sudah diajukan pembangunan jembatan tersebut, namun hingga kini tidak ada realisasinya.”imbuh Bukhari.

Data yang ditemukan bahwa, sesuai surat bupati Aceh Timur, nomor 630/2744 tanggal 27 Maret 2019 surat yang ditujukan kepada Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana. Dan Dirjend PDT. Sertakan Kemendes PDTT, bahwa di Gampong Bunin dusun Ketibung ada diplotkan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ukuran 2,5×60 meter sebesar Rp 2.700.000.000.

Namun hingga kini dan kenyataanya masyarakat para petani untuk mengangkut hasil pertanianya masih menggunakan sampan sebab belum ada jembatan gantung yang dibangun di desa tersebut.”lalu dimana dibangun jembatan gantung tersebut.?.” tanya warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *