BAI Aceh Timur: Pihak Sekolah Telah Keliru Melarang Murid Masuk Sekolah Karena Belum Di Vaksin

Aceh Timur, Viralutama.co.id – Badan Advokasi Indonesia (BAI) DPC Aceh Timur, (13/1/2022) melakukan investigasi beberapa sekolah di Kecamatan Darul Aman Aceh Timur, mengingat ada beberapa laporan dari wali murid anaknya dilarang masuk sekolah karena belum melakukan vaksin.

Menanggapi hal ini Irfan, selaku ketua DPC BAI setempat mengatakan, ini menjadi perhatian khusus bagi kami, dalam menanggapi laporan dari masyarakat sehingga kami langsung bergerak ke sekolah-sekolah tersebut.

“Pihak sekolah memang benar melarang murid untuk masuk sekolah jika tidak di vaksin,” ungkap Irfan.

“Pihak sekolah mungkin tidak update dalam membaca berita atau informasi maupun undang-undang 1945,” pungkasnya.

“Padahal Kemendikbud Ristek mengatakan, Vaksinasi untuk anak bukan menjadi syarat sekolah dalam pembelajaran tatap muka, begitu juga dalam undang-undang 1945 juga menjelaskan bahwasanya setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan” jelas Irfan, mengakhiri.

Dalam hal ini DPC BAI Aceh Timur, menilai pihak sekolah telah keliru dalam menerapkan kebijakan yang ada. Dan berharap kepada seluruh sekolah agar memperkenankan setiap muridnya yang belum melakukan vaksin agar tetap bersekolah seperti biasanya karena pedidikan bagi setiap warga negara indonesia sudah di atur dalam undang undang 1945.

(Razali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *