Bengkalis — Babinsa Kesumbo Ampai, Serda Awaludin memberikan arahan kepada para siswa SMPN 7 Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis pada Selasa, 09 Juli 2024.

Arahan diberikan oleh Awaludin kepada para siswa baru terkait pemahaman tentang Pancasila serta Wawasan Kebangsaan.

Anggota Koramil 03/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis itu mengatakan, setiap sila Pancasila harus dipahami dan diresapi oleh seluruh Rakyat Indonesia tanpa kecuali.

Para siswa, lanjutnya, harus bertutur kata, bersikap dan bertindak sesuai dengan Pancasila, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Saat ini adik-adik sudah masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni SMP. Maka itu, harus bisa bersikap baik, jujur, sopan dan patuh terutama kepada orang tua, guru dan sesama teman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan, pelajaran di jenjang SMP sudah lebih sulit dari pada waktu di SD, maka itu, ia berpesan agar para siswa lebih giat belajar supaya tidak kesulitan untuk mengikuti pelajaran di bangku SMP nantinya.

“Lebih giat belajar supaya bisa mengikuti pelajaran nantinya. Mudah-mudahan para siswa kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang bermental kuat, berjiwa Pancasilais dan mempunyai semangat bela negara yang tinggi,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *