Apel kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Halaman Kantor Desa Tanjung Batu Kecil

  • Bagikan

Buru– Bertempat dikantor Desa Tanjung Batu Kecil dilaksanakan Apel kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ), Selasa 02 maret 2021, sekira pukul 09.00 wib.

Apel kesiapsiagaan yang terdiri dari Personel Polsek Buru, Pemerintahan Desa, Personel Tagana, RW dan RT se-Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Camat Buru, Dr. Helmi, SE., Msi berharap agar perangkat Desa (RT dan RW) dapat melakukan kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait untuk bersama-sama melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bahaya Karhutla. Dalam membersihkan lahan atau membuka lahan masyarakat tidak melakukan dengan cara membakar.’’ Katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Karimun Praksi Golkar menanbahkan, terkait bahayanya kebakaran hutan dan lahan mengingat akan banyak menimbulkan kerugian bagi masyarakat banyak.

Lanjutnya, ia juga meminta agar pihak pemerintah dan instansi terkait melakukan himbauan dan memberikan selebaran kepada masyarakat tentang sanksi sehubungan dengan karhutla.”ujar wiyono.

Ditambahkan Kapolsek Buru, Iptu Bakri, SIP terkait himbauan dan sanksi sehubungan Karhutla sudah terdapat aplikasi guna mengetahui adanya titik api diwilayah masing-masing. Untuk wilayah Kecamatan Buru hingga saat ini belum terdapat kebakaran hutan dan lahan.” Tuturnya.

 

Masih kata Bakri, perangkat desa dapat agar melakukan kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait sehubungan dengan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiataan Apel Kesiapsiagaan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kapolsek Buru IPTU Bakri, S. IP, Camat Buru. DR. Helmi, SE, M.Si, Anggota DPRD Karimun Wiyono, Sekdes Tanjung Batu Kecil Saparudin,Ketua Tagana Kecamatan Buru Zulkarnain, Perwakilan Dinas Perhubungan Kecamatan Buru  Jamisyamhujar dan Bhabinsa Kelurahan Lubuk Puding Sertu M. Rafit

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *