Anwar M.Ali Terpilih Kembali Nakhodai Lueng Tengoeh Periode 2021-2027

  • Bagikan

Bireuen – Anwar M.Ali terpilih kembali sebagai Keuchik periode 2021-2027 dengan perolehan 260 suara, mengalahkan Abdullah yang meraih sejumlah 172 suara pemilih pada Pilkades Lueng Teungeoh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Senin (24 Mei 2021).

Anwar, M.Ali kepada Viralutama.co.id mengungkapkan,” terpilihnya kembali untuk periode kedua merupakan salah satu dari kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, dalam menakhodai Gampong Lueng Teungeoh. Ini merupakan amanah yang perlu dijaga demi kemaslahatan masyarakat.

“Dengan capaian yang telah terealisasi sebelumnya, baik terhadap pembangunan desa hingga menyangkut pemberdayaan masyarakat. Hal ini menjadi satu tolak ukur bagi masyarakat untuk mempercayai dirinya memimpin di periode yang kedua kalinya,” ujar Anwar.

“Pasca Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berlalu, pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi hal yang utama dan pertama dalam setiap program kerja diperioritaskan. Potensi Desa Lueng Teungeoh yang dikelilingi Persawahan, serta pertanian merupakan potensi desa,”

“Melalui program pemberdayaan para petani, kita akan terus berupaya mendongkrak perekonomian petani baik sawah hingga perkebunan. Selain itu, kebutuhan terhadap fasilitas pertanian juga merupakan salah satu sumber yang dapat menggenjot hasil pertanian kearah yang lebih maksimal,”ujar ketua DPK Apdesi Jeunieb.

“Untuk tercapainya hasrat tersebut, Pemerintah Desa Lueng Teungeoh akan secepatnya menyusun kembali program kerja jangka masa panjang. Walaupun pelaksanaanya melalui tahapan besaran Anggaran Dana Desa setiap tahun berjalan.”

“Dukungan masyarakat dan semua elemen perangkat desa sangat menentukan tercapainya, Sesebuah program yang akan digagas. Untuk itu, mari membangun berdasarkan usulan yang dijadikan perioritas dalam setiap musyawarah desa,” ajak Keuchik Anwar.

“Menang dan kalah dalam setiap Kompetisi merupakan hal yang lumrah, namun semua itu tidak terlepas dari kehendak yang maha kuasa. Mari kita berfikir positif, bergandengan, Berkolaborasi dengan semua elemen untuk membangun Desa Lueng Teungeoh kearah yang lebih baik di masa mendatang,”

Pemilihan Keuchik (Pilkades) Desa Lueng Teungeoh di ikuti oleh 2 kandidat calon yaitu, Abdullah dengan perolehan sebanyak 172 suara, sementara Anwar, M.Ali yang merupakan incamben selisih jauh dengan perolehan sebanyak 260 suara dari 2 TPS masing-masing kandidat.

Pelaksanaan pemilihan yang digelar di pekarangan kantor pemerintahan desa setempat, turut dihadiri Muspika Plus, selain Tokoh Adat/Agama dan masyarakat Desa Lueng Teungeoh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Senin (24/5/2021)

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *