Antisipasi Banjir, PTPN 1 dan Pemko Langsa Bersihkan Parit Dan Buat Waduk

  • Whatsapp

Langsa-Demi untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat intensitas hujan yang tinggi, PTPN 1 dan Pemerintah Kota Langsa melakukan pembersihan saluran parit dan pembuatan waduk penampungan air di Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (10/02/2021).

Direktur PTPN I, Ahmad Gusmar Harahap melalui siaran pers yang diiterima lingkarkita.com menyebut, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah Kota Langsa terkait penanganan dan solusi agar masyarakat tidak mengalami banjir baik di Gampong Paya Bujuk Seulemak maupun Gampong Lengkong dan Gampong Karang Anyer yang berada dalam Kecamatan Langsa Baro.

Bacaan Lainnya

“PTPN I diikutsertakan untuk langsung terlibat dalam penanganan banjir yang kita ketahui pada akhir 2020 dan bulan Januari 2021 lalu curah hujan terlalu tinggi sehingga debit air tidak tertampung di parit dan mengakibatkan sejumlah Gampong kebanjiran,” tuturnya.

Ia menyebut, inisiatif kedua instansi antara Pemerintah Kota Langsa dan PTPN I selaku perusahaan plat merah yang berkantor pusat di Kota Langsa  melaksanakan rapat di oproom PTPN I untuk mencari solusi tentang apa yang harus dilakukan.

Dalam rapat tersebut, kata Ahmad Gusmar, pihaknya berkesimpulan Kesimpulan parit Gampong Paya Bujuk Seulemak yang berbatasan dengan PTPN I perlu dibersihkan dan pembuatan waduk penampungan air di Desa Pondok Kelapa.

Rapat sinergi tersebut dihadiri Direktur PTPN I, Wakil Walikota Langsa, Kepala PURR Kota Langsa, BPBD Kota Langsa serta semua unsur pimpinan dari PTPN I.

Kasubaghumas dan Komunilasi PTPN 1, Syaifullah SE yang menghubunggi wartawan mengatakan,”saat ini pengerjaan pembersihan parit sudah selesai dilakukan. Sementara pembuatan waduk penampungan air dan pembersihan parit di Gampong lengkong sedang dikerjakan.”

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *