Alami Gejala Stroke: Bupati Bener Meriah Dilarikan Ke RSU Kolombia Medan

  • Whatsapp

Redelong – Mengalami gejala stroke,”Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi dilarikan ke RSU Kolombia Medan untuk mendapatkan perawatan lebih instensif. Kondisi fisiknya yang semakin melemah padaalam hari raya pertama (Idhul Fitri) dengan menggunakan Ambulance di boyong ke Medan (Sumut) Kamis, (13 Mei 2021).

Wabup Bener Meriah, Dailami, mengatakan” Benar, Abuya Sarkawi sedang dibawa ke Medan untuk berobat. Kondisi Abuya memburuk, diduga telah dipicu penyakit syaraf bagian pinggangnya. Abuya juga ada kolesterol, fisiknya semakin melemah pada malam hari raya pertama.

Bacaan Lainnya

“Dengan berbagai pertimbangan, kita juga menyarankan agar Abuya dirawat di Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Mohon doa kita bersama, agar beliau segera sembuh dan kembali beraktivitas,” ujar Dailami.

Sementara Kepala RSUD Muyang Kute Bener Meriah, dr Sritabahhati menjelaskan, Abuya Sarkawi mengalami gejala stroke. Abuya mulai merasakan tidak enak badan dari semalam.

Pada paginya, saat idul fitri, tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan Abuya Sarkawi, berdasarkan dari hasil pemeriksaan,” Pihak keluarga akhirnya memutuskan agar Abuya Sarkawi di rujuk ke rumah sakit medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan awal, Abuya mengalami gejala stroke. Kita doakan Abuya cepat sembuh,” Sritabahhati menjelaskan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *