Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina Oleh Cabang HMI dan DEMA IAIN Langsa

  • Whatsapp

Langsa,- Jumat 21 Mei 2021 sekitar pukul 10.30 kegiatan Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina oleh HMI Cabang Kota Langsa dan DEMA IAIN Langsa terkait Tuntutan ” Menyampaikan beberapa Petisi terkait perkembangan yang terjadi di Palestina.

Korlap Kegiatan Muhammad Reza (Ketua DEMA FUAD IAIN LANGSA) dengan mengerahkan Massa Ā± 15 orang bertempat di Kantor Walikota Langsa Jln. Darussalam Gp. Jawa Kec. Langsa Kota, Kota Langsa.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan yang dilakukan
Pukul 10.25 WIB peserta Aksi berkumpul di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa.
Kemudin pada pukul 10.49 WIB perserta Aksi melakukan Longmarch ke Kantor Walikota Langsa. Dan selanjutnya pada Pukul 10.50 WIB Orasi Ketua HMI Cabang Langsa.

Dalam orasinya Jailani menyampaikan :
“Kita sadari bahwa tadi malam pemerintah Indonesia membuat keputusanĀ  tidak memihak kepada salah satupun negara yang sedang konflik baik itu Palestina Maupun Israel.

Hubungan internasional Indonesia dengan Amerika sangat dekat maka dari itu pemerintah harus menyurati presiden RI untuk mendukung pasukan PBB ke negara Palestina.

Oleh karena itu kita berharap pada pertemuan hari dapat mendapatkan hasil untuk membela Palestina dan mengutuk keras Israel yang telah brutal menghancurkan Palestina.

Nanti setelah Jumat kami akan melakukan Sholat Ghaib di Mesjid Raya Kota Langsa maka dari itu kami mengahadap walikota langsa dan wakil untuk hadir dalam sholat Ghaib tersebut.

Kemudian pada pukul 11.03 Orasi oleh Ketua DEMA IAIN Langsa. Muhammad Reza Menyampaikan.” Saat ini saudara kita di Palestina sedang berjuang mendapatkan hak-hak kemanusiaan, dengan ini kita turun ke jalan melakukan aksi demi saudara kita di Palestina.”

“Kami mengutuk keras kekejaman aparat Israel kepada rakyat Palestina dan mendesak pemerintah Indonesia untuk menyurati PBB memberikan hak veto kepada Palestina dan memberikan Sanksi kepada Israel.”

Pukul 11.10 WIB Perwakilan HMI Cabang Langsa menyampaikan.”
Hari ini pemuda kota Langsa tidak diam jika melihat saudara di Palestina di hancurkan dan di tindas.”

“Hak-hak negara Palestina harus tetap di realisasikan percuma ada PBB , maka dari itu kami terus mendukung negara Palestina dalam penindasan yang dilakukan oleh Israel.”

“Pukul 11.20 WIB Penyampaian Wakil Walikota Langsa Dr.H. Marzuki Hamid MM.” Saya memberikan apresiasi kepada adek-adek sekalian dimana selaku penuang untuk kemanusiaaan dan ke islaman di Langsa khusunya oleh karena itu kami menyampaikan rasa bangga dan rasa memiliki yang besar serta rasa kemanusiaan dan diharapakan di pertahankan dimana kita tidak boleh diam melihat zionis merampas masyarakat dunia.”

“Insyallah kita akan tindak lanjuti dengan menyurati pemerintah Indonesia termasuk mengutuk keras tindakan Israel dan mengakui kemerdekaan Palestina, Indonesia sudah lama melakukan diplomasi untuk kemerdekaan Palestina.”

“Nantinya insyallah kami ikut dalam sholat ghaib dengan para mahasiswa sekalian untuk berdoa untuk palestina, pemerintah sudah lama mendukung baik itu moral dan himbauan untuk berdoa dan membela Palestina dan mendukung berupa material untuk Palestina dan semua sudah tercatat di kota palestina bahwa langsa sudah mendukung palestina.”

“Yang kita lakukan hari ini adalah ujian bagi umat islam dan banyak terpecah belah tidak bersatu maka saya harpakan kita umat islam bersatu agar bisa melawan tindakan Zionisme.”

“Pukul 11.40 WIB Penyampaian Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum.” Pemerintah Kota Langsa sudah berbuat untuk Palestina dan dana APBD tahun 2021 di anggarkan untuk pembangunann sumur untum Palestina.”

“Mulai hari ini sampai dengan 10 Juni 2021 Pemko membuka donasi untuk Palestina apabila ada masyarakat yang mempunyai dana lebih bisa langsung ke Pemko langsa yang nantinya akan langsung di berikan melalui aksi cepat tanggap (ACT) dan posko nya ada di Lapangan merdeka kota Lamgsa.”

“Pukul 11.50 WIB penadatangan Petisi oleh Wakil Walikota Langsa dan Sekda Kota Langsa.
Pukul 11.55 WIB pembakaran Poster Presiden Israel Benyamin Nethayahu. Pukul 12.00 WIB Peserta Aksi selesai melaksanakan Aksi dan meninggalkan Kantor Walikota Langsa.”

Adapun isi Petisi :
1. Mengutuk keras segala tindakan kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap rakyat Palestina.

2. Meminta Pemerintah Kota Langsa untuk menyurati Presiden RI Bapak Joko Widodo guna Mendesak PBB untuk mengambil tindakan nyata agar Israel menghormati hukum Internasional dan menempatkan pasukan perdamaian untuk melindungi rakyat Palestina dan menjaga rumah ibadah.

3. Mendesak Pemerintah Indonesia untuk terus mendorong agar Israel diberikan sanksi seperti embargo dan pemutusan hubungan diplomatic ketika tidak mengindahkan hukum humanitarian dan kesepakatan negara-negara di PBB.

4. Meminta Pemerintah RI untuk mendesak kepada 5 negara (Amerika Serikat, China, Inggris, Francis dan Rusia) yang memiliki hak veto di PBB untuk harus sepakat guna menghentikan agresi Israel di jalur Gaza dan mengembalikan hak-hak negara Palestina dan warganya.

5. Mendesak Pemerintahan RI untuk terus berperan penting dalam mewujudkan perdamaian dunia dengan tetap mengedepankan nilai nilai kemanusiaan.

Tujuan Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina oleh HMI Cabang Kota Langsa dan DEMA IAIN Langsa agar pemerintah Kota langsa menerima Petisi yang diberikan oleh pihak Aksi terkait nasib masyarakat Palestina guna di realisasikan kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo serta Diharapkan kepada pemerintah segera merealisasikan dan memberikan surat ke PBB agar konflik antara Palestina dan Israel selesai dan tidak berkelanjutan.

Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina oleh HMI Cabang Kota Langsa dan DEMA IAIN Langsa tersebut sesuai dengan Prokes yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *