Akibat Jalan Rusak Truk Bermuatan Kelapa Sawit Terbalik Di pendakian Bukit Karangkuda Serbajadi Lokop

  • Whatsapp

Aceh Timur,– Truk cold diesel Nopol BL 8185 JP milik waga desa Arul Durin kecamatan serbajadi Lokop kabupaten Aceh Timur bermuatan buah kelapa sawet sekitar 6 ton hendak di bawa turun untuk di jual ke PKS di desa Tempen kecamatan Peureulak Barat. Minggu malam(7/3/2021).

Truk bermuatan buah kelapa sawit tersebut dikemudikan oleh Murtaza waga dusun Karangkuda desa Bunin kecamatan Serbajadi di dampingi oleh pemilik truk yang bernama Yudi sekira pukul 23.30 Wib terbalik tepat di pendakian bukit Karangkuda jalan Peureulak-Lokop Km 54 desa Bunin.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan dari Sopir Murtaza, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin Untuk bisa melewati pendakian bukit Karangkuda yang sangat di Segani itu namun di karnakan kondisi jalan di pendakian bukit Karangkuda selain tinggi juga bergelombang, sehingga susah untuk di kendalikan.”

“Setelah berhasil melewati beberapa Lubang pada jalan sebelumnya pada Lubang yang terkhir tiba-tiba truk yang di kenderainya itu kehabisan napas dan langsung mati mesin sehingga tak mau di kendalikan lagi langsung meluncur mundur dan terbalek ke sebelah kiri jalan.” ungkap Murtaza.

Bukhari Muslim MH tokoh masysrakat Serbajadi lokop menambahkan.” Bukit Karangkuda ini bukan lah ini yang pertama kali terjadi kecelakaan namun sudah sering terjadi sejak tahun 2020 s/2021 ini sudah hampir puluhan kali kendaraan yang melintas terjadi seperti ini ada yang tebalik sepeti ini bahkan ada yang terperosok kedalam jurang.”sebut Bukhari Muslim MH.

“Bermacam macam kejadian di Bukit Karangkuda ini, karrna jalan Bukit Karangkuda ini salah satu bukit yang sangat terjal dan di segani oleh pengendara baik roda 2.4.6.dan roda 10. Terlebih lagi bila musim hujan kondisi jalan Bukit Karangkuda selain Licin juga lumpur. Dan ketika musim panas jalan nya keriting dan berlobang karena tidak pernah Ada perbaikan dari dinas terkait.”

“Padahal bukit Kangkuda setatusnya jalan Propinsi jalan Peureulak Lokop Gayo Lues yang menghubungkan Antara kabupaten Aceh Timur dengan kabupaten Gayo Lues setiap hari yang di lintasi oleh masyarakat Gayo Lues dan masyarakat Aceh Timur.”

“Sangat tidak layak kalau pemerintah Aceh tidak memperhatikan kondisi jalan Peureulak Lokop Gayo Lues/ membiarkan keadaan yang sangat mempriatinkan seperti ini.”

“Padahal menurut Informasi yang dapatkan dari beberapa pemberitaan media sosial fan media massa bahwa jalan Peureulak Lokop Gayo Lues Salah satunya jalan yang masuk kedaftar peryek Multayers tahun 2021 ini yang sudah selesai di tendar.”

“Seharusnya proyek tersebut sudah di kerjakan pada Awal tahun 2021 seperti di tempat tempat Iainnya seperti yang kami lihat disejumlah media.”

Bapak Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah meletakkan batu pertama pembangunan proyek Multayers tahun 2021 di beberapa tempat di Aceh pada bulan Pebruari 2021 yang lalu.
untuk semantara pembangunan jalan Peureulak Lokop Gayo Lues sampai saat ini belum Ada informasi yang positif lalu kapan di kerjakan.”tanya Bukhari Muslim.

“Hari Ini masyarakat kecamatan Serbajadi Lokop, dan kecamatan penaron serta kecamatan Ranto Peuteulak dan kecamatan Peuteulak Barat kabupaten Aceh Timur selalu bertanya tanya dan berharap harap kapan kah akan di bangun jalan Peureulak Lokop Gayo lues? Apakah pemerintah Aceh sudah lupa dengan masyarakat yang di 4 kecamatan ini atau menunggu Apalagi,”ungkap Bukhari Muslim. MH.

Bukhari Muslim MH.mewakili dari masyarakat Serbajadi Lokop dan Penaron sangat berharap kepada pemerintah Aceh Agar peroyek Multiayers / proyek jalan Peureulak Lokop segera di kerjakan oleh dinas PUPR Aceh Agar Masyarakat Serbajadi Lokop dan Penaron segera terbebaskan dari belanggu kesulitan sarana tranportasi yang selama ini kami rasakan.”harap Bukhari Muslim.MH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *