Akibat Hujan Deras Desa Bunin Serba jadi Lokop Direndam Banjir

  • Whatsapp

Aceh Timur – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Serbajadi membuat Sungai Bunin Peureulak meluap dan banjir yang telah merendam sebagian rumah penduduk dusun Karang Kuda desa Bunin kecamatan Serbajadi Aceh Timur dan membuat jalan lintas Peureulak Lokop Gayo Lues lumpuh totol mulai jam 00 s/d 10 pagi belum bisa di lalui.

Untuk melintasi harus di langsir dengan menaiki bot dan sampan.Senin (18/1/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh Karna ketingiann air akibat air sungai meluap mencapai 2 meter lebih di atas jalan Peureulak Lokop, tepatnya di KM 54 dusun Kara Kuda desa Bunin, akibat banjir tersebut sebagian warga dusun karangkuda harus mengungsi dari rumahnya ketempat yang lebih tinggi karna rumahnya sudah terendam air.

Adapon rumah warga yang tetendam banjir warga dusun Karang Kuda berikut nama nama nya.
1 Alinuddin
2 Abusamad
3 Akub
4 Wandi
5 Saiful bahri
6 Sehamin
7 Sehamad
8 Bukhari muslim
9 Maridin
10 Taharudin
11 Jamrin.

Rizky Ariga Kepala dusun Karang Kuda memberikan semangat kepada warganya yang terkena banjir tersebut agar bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah Ini Semoga nantinya Ada hikmahnya di balik bencana ini kata Rizky Ariga.

“Kita harus bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT, semoga saja semua ino ada hikmahnya, selain itu kita juga tetap waspada sebab kita khawatir akan terjadinya banjir yang lebih besar lagi, karena saat ini kondisi cuaca sangat ekstrim.”ungkap Rizki Ariga.

Sementara itu tokoh masyarakat Serbajadi Lokop Bukhari Muslim MH. Juga menyampaikan.” Diharapkan kepada warga agar tetap waspada dan juga jaga keluarga masing masing, oleh karena kondisi alam juga saat ini kurang bersahabat dengan lita begitu juga dengan cuaca yang sangat ekstrim.”sebut Bukhari Muslim.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *