Agus Mandor : Kita Bersedekah Itu Tidak Perlu Menunggu Kaya

  • Whatsapp

Langsa, – Tidak mungkin Allah SWT memberikan suatu perintah tanpa ada terkandung hikmah yang mengikutinya. P
Seperti Perintahnya untuk berzakat, infaq dan sedekah yang banyak tertulis dalam kitab suci Al Quran adalah suatu perintah yang mengandung begitu banyak dan segala kebaikan.

Tidak ada ceritanya bila orang yang terus menerus melakukan bersedekah akhirnya ia akan jatuh miskin. Yang ada malah sebaliknya. Bagi mereka yang rajin bersedekah terus menerus justru akan bertambah berkah dan juga menjadi kaya.

Bacaan Lainnya

Coba lihatlah sosok sahabat Abdurrahman bin Auf yang walau sudah meng’infaqkan “Segunung” hartanya di jalan Allah, ternyata hartanya semakin bertambah dan berlimpah.

Allah SWT telah menjanjikan penggantian yang layak pada semua infaq dan sedekah yang telah kita keluarkan, seperti dalam firman Nya, “Dan Barang Apa Saja Yang Kamu Nafkahkan,” maka Allah SWT akan menggantinya dan Dia lah Pemberi Rezeki yang sebaik-baiknya,” (QS Saba’ : 39).

Hal ini tercermin kepada sosok salah satu pemuda dikota Langsa, Agus Setiawan yang akrab disapa Agus Mandor, ia selalu rutin dan tak henti hentinya membantu kaum duafa, juga anak Yatim serta orang orang sakit(Lumpuh)yang sangat membutuhkan uluran tangan, meskipun tidak seberapa yang diberikan namun sangat berarti bagi yang menerimanya.

“Kita secara rutin setiap hari Jum’at selalu menyalurkan bantuan kepada kaum duafa, anak Yatim serta orang orang atau lumpuh yang ada dikota Langsa ini, sebab mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk meringankan beban hidupnya yang mengalami himpitan ekonomi, “ungkap Agus kepada Wartawan, Kamis(1/4/2021).

“Bersedekah itu tidak perlu menunggu kita kaya, yang penting ke ikhlasan kita apa pun yang kita sedekahkan kepada mereka yang sangat membutuhkan, terlebih lagi pada saat pandemik seperti sekarang ini ekonomi sangat sulit.”sebut Agus.

“Ini semua kita lakukan sesuai dengan arahan serta bimbingan guru besar saya, yaitu Usman Abdullah SE, agar kita selalu berbuat baik kepada siapapun, dan juga bagaimana kita hidup bisa berbuat yang dapat memberi manfaat untuk orang banyak.”

“Jadi, rekan rekan semua untuk bersedekah itu kita tidak perlu menunggu kaya. Insya Allah, berapapun sedekah yang kita berikan, maka Allah akan menggantinya. Mati kita tunaikan sedekah untuk menambah amal ibadah kita.”jelas Agus.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *