Ada Oknum PNS Dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang Melanggar Disiplin Sebagai PNS, Bisa Dipecat

  • Whatsapp

Banda Aceh  Profesi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) selalu menjadi idaman banyak orang. Jaminan masa pensiun, pendapatan stabil, hingga risiko kecil dari pemecatan jadi tiga alasan yang paling sering dijumpai.

Sebab Pendapatan PNS per bulan bisa dibilang paling stabil dibandingkan profesi lain karena dijamin negara. Selama negara tak dinyatakan mengalami kebangkrutan, PNS akan tetap menerima pemasukan setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Sebagai PNS selain menerima gaji pokok, ada sejumlah tunjangan lain yang bisa diperoleh, belum termasuk tambahan pendapatan lainnya seperti perjalanan dinas.

Kendati demikian, untuk menjadi CPNS dan PNS, ada konsekuensi yang melekat terkait disiplin PNS yang harus dipatuhi sebagai Aparatur Negara.

Salah satu aturan disiplin PNS yakni terkait kehidupan rumah tangga, di mana PNS dilarang berselingkuh.

Hal itu diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 1990 Perubahan Atas PP Nomor 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil.

Sementara itu di Pasal 15 PP yang sama, pelanggaran terhadap Pasal 14 yang terkait praktik selingkuh apalagi hingga kumpul kebo masuk dalam kategori pelanggaran atau hukuman disiplin berat.

PP Nomor 30 Tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS telah diubah menjadi PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS.

Namun demikian masih ada beberapa oknum PNS dilingkungan kabupaten Aceh Tamiang  yang justru melakukan perbuatan yang melanggar disiplin sebagai PNS.

Sejumlah informasi dan data yang didapat tim salah satu LSM dan media Viralutama.co.id yang saat ini sedang dilakukan penelusuran dan investigasi terkait dengan adanya oknum PNS yang bekerja di salah satu kantor camat kabupaten Acwh Tamiang yang diduga telah melakukan dimaksud.

Tim LSM dan media Viralutama.co.id telah menemukan sejumlah bukti terhadap adanya informasi terkait dengan adanya oknum PNS yang bekerja dikantor camat diduga telah melakukan perbuatan yang melanggar disiplin sebagai PNS(selingkuh).

Tim LSM dan Viralutama.co.id telah menemukan sejumlah bukti, dan dalam waktu dekat akan menyampaikan persoalan tersebut kepada bapak bupati Aceh Tamiang dan bapak Gubernur Aceh bahkan hingga ke Mendagri, agar menjadi kepada oknum PNS tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *