Ada Apa..? Pekerjaan Proyek Fisik Dana Desa Tahun 2020 Tidak Kunjung Selesai

  • Whatsapp

Tanjabbar– Meski sudah berlalu tahun anggaran tahun 2020, namun masih dijumpai proyek fisik yang diangarkan menggunakan dana APBDes yang belum selesai dikerjakan dengan kondisi pekerjaan sekitar 45-50% pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Terbukti saat ini pembangunan Aula PKK Desa Adipurwa Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2020 hingga saat ini tidak kunjung selesai.

Pembangunan Aula PKK Desa Adipurwa dengan total anggaran dana desa (DD) 91.746.400 di tambah dengan PAD  40.702.100 masa kelender 60 hari dengan sistem pelaksanaan swakelola/ padat karya.

Ironis nya, pembangunan Aula PKK Desa Adipurwa, Kecamatan Merlung tersebut hingga berakhir tahun 2020 dan sudah berjalan tahun 2021 di kerjakan hanya 45-50% saja.

Kepala Desa Adipurwa, Bambang saat dimintai keterangan nya mengatakan, pembangunan tersebut tidak masalah jika di lanjutkan ke tahun berikutnya, dan i ni baru tahap II (Dua).’’ Katanya.

Lanjutnya, kita lanjutkan di bulan januari 2021 tidak ada masalah dan itu di perbolehkan,” Ujarnya

Di tempat terpisah. Marhalim Kabid Bina Pengelola Keuangan dan Aset Desa mengatakan, untuk masalah desa adipurwa,  boleh atau tidak boleh di kerjakan itu bukan kewenangan saya, Itukan (APBDes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.” Tandasnya.

Penulis  : Deni Saputra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *