Ada Apa “Belum Lagi 24 Jam Terpilih” Pengurus BUMG Seujahtera Sabee Serentak Mengundurkan Diri

  • Whatsapp

Bireuen – Pengurus BUMG Seujahtra Sabee Unit Usaha KATEEK Gampong Lancang Kecamatan Simpang Mamplam. Kabupaten Bireuen, Mengundurkan diri serentak sebelum 24 Jam terpilih. Geuchik Gampong,” Mereka mendatangi Saya menyatakan mundur dari pengurus, pemerintah Gampong Akan segera menggelar rapat umum, Sabtu (6 Februari 2021).

Kisrus Kepengurusan BUMG Seujahtra Sabee, Gampong Lancang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen berujung hampa, Pengurus baru terpilih dalam rapat umum serentak mengundurkan diri sebelum Satu Kali 24 Jam memegang jabatan.

Bacaan Lainnya

Keuchik (Kades) Gampong Lancang, Ilyas Ahmad kepada Viralutama.co.id menyampaikan,”Terkait kisruh kepengurusan BUMG Seujahtra Sabee membawahi unit Usaha KATEEK (Kapal Tongkang) Pemerintah Gampong telah menggelar Rapat Umum pada, Rabu malam (3/2) dimeunasah setempat,”

“Dalam rapat tersebut menyimpulkan, memberhentikan pengurus lama yang diketuai Nasruddin Abdullah, Kemudian menunjukkan pengurus baru yang terdiri dari 3 orang diantaranya, Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah yang disetujui masyarakat dalam rapat umum, .”Geuchik menjelaskan.

“Sungguh diluar dugaan,” Pada keesokan harinya, Kamis petang (4/2) 2 Orang dari pengurus terpilih mendatangi rumah saya (Geuchik) dan keduanya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan Unit Usaha Perkapalan (Kateek) BUMG Seujahtra Sabee Gampong Lancang,”ungkap Geuchik Ilyas

“Selaku Geuchik, Saya berusaha untuk mempertahankan pengurus dimaksud, namun yang bersangkutan bersikeras meletak jawatan sebagai pengurus Unit Usaha KATEEK (Kapal Tongkang) Kepada Pengurus yang terdiri dari Ketua dan Bendahara tersebut saya sampaikan, Terkait Pengunduran diri pengurus (BUMG) Unit Kateek,”

“Kami akan sesegera mungkin menggelar rapat kembali dimeunasah, kami juga berharap kepada mereka bersedia mengurungkan pengunduran dirinya dan kembali membantu Gampong dalam bidang pengelolaan unit usaha dari BUMG, Geuchik Ilyas Ahmad menuturkan.”

“Sebelumnya, beberapa warga yang dijumpai wartawan menjelaskan, Terkait rapat umum yang digelar di Meunasah setempat memang benar adanya. Namun terkait pengurus BUMG terpilih yang mengundurkan diri, kami juga tidak Tuhu persis permasalahannya,” Aneh juga, ini perlu dipertanyakan,” Ada Apa ??

“Untuk kemaslahatan, dalam memberdayakan ekonomi masyarakat, seharusnya pemerintah Gampong Lancang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan kelompok ataupun program khusus bagi kaum kerabat dan kalangan Timses semata,” ujar warga yang minta identitasnya tidak ditulis.

“Sementara para pengurus BUMG Unit usaha Kateek Gampong Lancang yang mengundurkan diri, hingga berita ditayang belum dapat dihubungi untuk mendapatkan imformasi terkait alasan peletakan jawatan, sebagai pengurus Unit Usaha Kateek BUMG Seujahtra Sabee Gampong Lancang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen.”

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *