Viralutama.co.id, Karimun – Bersempena dengan HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 1 Juli 2022, Kapolres Karimun Bapak AKBP. Tony Pantano,Sik, SH beserta rombongan menyempatkan diri menziarahi Taman Makam Pahlawan di Tanjung Batu dan dilanjutkan dengan menaburkan bunga diperairan Kundur.

Menurut Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Sik,SH didampingi Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Komarudin,A.Md, Kapolsek Kuta AKP. Sasmintoro,SH.MH, Kasat Airud Polres Karimun AKP. Binsar dan Danramil 03/ Kdr Letkol.Inf.J, Siahaan beserta Kacabjari Tanjung Batu Kundur Nico Pernando, SH Rabu 29 Juni 2022 disela-sela menziarahi Taman Makam Pahlawan kepada awak media mengemukakan, tanpa adanya jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, dengan semangat pantang menyerah, hanya dengan senjata bambu runcing serta peralatan perang seadanya, didalam memperebutkan Kemerdekaan RI dari tangan para penjajah, menjadikan saat ini setiap generasi untuk setiap tahun dan didalam moment tertentu, merupakan kewajiban agar kita selalu mengenang kembali setiap tetes darah sang penyelamat negara dan bangsa, dengan menziarahi dan mengenang kembali jasa-jasa mereka, semoga Allah,Swt menempatkan para pahlawan pejuang Bangsa dan Negara disisinya, ” kata Kapolres.

Kepada seluruh Personil kepolisian diwilayah koordinasi, didalam menjelang HUT Bhayangkara ke 76, terus per-erat jalinan silaturahim yang telah terbina dengan erat selama ini sesuai Tupoksi kepada masyarakat luas, tetap saling koordinasi didalam menciptakan Kamtibmas yang Kondusif,” jelas Kapolres.

Ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Uspika disemua Kec. Se Pulau Kundur, Ka UPT Dinas, Badan Dan Instansi, Kacabjari Kundur, Danramil 03/Kdr beserta Personil, Ka Pos AL Tg. Batu beserta Personil, para Feteran dan Para Ibuk-Ibuk Bhayangkara serta tetamu undangan lain yang juga menyempatkan diri hadir,” Ujar Kapolres.

Ditempat terpisah Kapolsek Kec.Kundur dan Ungar Kompol.Muhamad Komarudin,A.Md ketika diminta komentarnya menjelaskan, menziarahi Taman Makam Pahlawan dan menabur bunga diperairan laut Kundur sudah merupakan program rutin tahunan,” ucap Kapolsek.

Wan Kumis