Karimun- Panen Perdana Budi Daya Tanaman Cabai dalam polybag, Kelompok Wanita Tani Nur Nilam Sari Dusun 3 Desa Prayon Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun dihadiri oleh Kadis Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukrianto Jaya Putra, SP.MM, berlangsung dengan tetap mengikuti aturan PPKM, Prokes Tiem Satgas Covid.19 Kecamatan dan Penerapan 5M.

Menurut Kadis Pangan dan Pertanian Sukrianto Jaya Putra, SP.MM dihadapan para Kelompok Tani dan para undangan didalam kata sambutannya, Kamis (23/09) mengemukakan, kehadiran Kelompok Wanita Tani Nur Nilam Sari Dusun 3 beserta KWT. Madani Dusun 4 Desa Prayon untuk meramaikan aktifitas dibidang pertanian di Pulau Kundur khususnya, perlu mendapat perhatian dan dukungan serius, mengingat bukti nyata dari keseriusan usaha KWT. Nur Nilam Sari dan KWT. Madani, dengan melakukan Panen Perdana Budi Daya Tanaman Cabai Polybat, agar dapat terus ditumbuh kembangkan,” kata Kadis.

Kedua KWT ini nantinya akan Kita Data, untuk seterusnya dapat menjadi Petani Binaan Kabupaten Karimun dan kepada PPL Pertanian Desa Prayon, Perangkat Desa dan Uspika Kundur Utara, sangat dihimbau agar terus memberikan motifasi, dukungan dan dorongan kepada kedua Kelompok Wanita Tani yang dimaksud,” jelas Kadis.

Ditempat terpisah Kades Prayon Heri Santosa kepada Viralutama.co.id mengemukakan, terbentuknya KWT. Nur Nilam Sari yang menggunakan Dana Desa pada APB Des Tahun 2021, berawal dari terbentuknya KWT Nur Nilam Sari berdasarkan hasil rapat Dusun 3 Desa Prayon, hasil dari rapat tingkat Dusun diteruskan kedalam rapat tingkat Desa, setelah ditelaah dan dipelajari, sangat memberikan nilai positif bagi warga, akhirnya kita dari Perangkat Desa memprioritaskan keberadaan KWT Nur Nilam Sari untuk dikembangkan,” ujar Heri.

Kita semua mendukung keberadaan KWT. Nur Nilam Sari dan KWT. Madani, dibawah pembinaan PPL Pertanian Desa Prayon Edi Suprapto, pemuka masyarakat, kita Optimis, Yakin dan Percaya kedepannya, kedua Kelompok Wanita Tani yang Kita bina akan tumbuh maju dan berkembang,” kata Heri.

Terima kasih warga kepada Bupati Kabupaten Karimun, Bapak H. Aunur Rafiq, S. Sos, MSi yang tidak pernah bosan memberikan semangat dan dorongan kepada banyak Desa, untuk terus membudidayakan peluang pertanian alam lingkungan Desa, semoga dengan terbentuknya Dua Kelompok Wanita Tani di Desa Prayon, kedepannya dapat memunculkan kelompok Petani lain, dan terangkatnya perekonomian warga Desa,” jelas Heri.

Didalam Acara Panen Perdana Budi Daya Tanaman Cabai Dalam Polybag juga diberikan bantuan tahap Pertama kepada KWT. Madani 1500 Pohon, Bantuan Bibit, Pupuk Kandang, Pupuk Kimia, Insektisida, sesuai kebutuhan serta bimbingan resmi dari PPL. Pertanian Desa Prayon,” ucap Heri.

Hadir didalam Panen Perdana Budi Daya Tanaman Cabai Desa Prayon H. Joko Warsilo Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Camat Kundur Utara Isnaidi, Bhabinkamtibmas Desa Prayon dan Teluk Radang Bripka. Hafiz, Uspika, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa beserta para undangan.