Aceh Tamiang, Viralutama.co.id- Dalam  upaya pencegahan dan pengendalian  penyebaran  Virus  Covid-19, di kabupaten Aceh Tamiang,  saat ini orang dalam pantauan(ODP) berjumlah  22 orang.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh  Tamiang, Agusliyana Devita, S.STP, ketika dikonfirmasi  wartawan terkait kondisi terakhir  Covid 19, sampai dengan Senin 23 Maret 2020 kemarin.

Menurut, Kabag Humas Setdakab dalam upaya   pencegahan  dan    pengendalian penyebaran  Virus  Covid-19  oleh Tim Dinas Kesehatan  melalui  Puskesmas  di seluruh Wilayah Aceh Tamiang, pada Jum’at 20/03 kemarin. telah memeriksa 183 orang yang mempunyai  riwayat  perjalanan  dari  daerah transmisi  penyebaran  virus  Covid-19.”kata nya.

Hasil dari pemeriksaan itu,  lanjut Devi, ditemukan ada 19 orang  memiliki  gejala demam,  batuk dan pilek. Sehingga  mereka dimasukkan  dalam  daftar  ODP  sehingga saat ini  menjadi 22 orang karena sebelumnya sudah  ada  3 orang dalam pantauan,”ungkap nya.

Informasi tersebut dari Tim Pencegahan dan Penanganan  Covid-19  (Corona)  Kabupaten Aceh Tamiang, disampaikan oleh Dr. Hardeky, ujar Agusliyana Devita, S. STP yang juga Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Eka