Masjid Nurussalam Potong Dua Lembu dan Enam Ekor Kambing

  • Whatsapp

Karimun– Didalam Hari Raya Aidil Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa (20/07), Masjid Nurussalam RT. 01/ RW.09 Dusun Mukalimus Kelurahan Sawang, Kec. Kundur Barat Kab. Karimun, melakukan penyembelihan Hewan Qurban, berupa Dua Ekor Kerbau dan Enam Ekor Kambing.

Panitia Majid yang mengkoordinir Penyaluran hewan Qurban yang telah dibentuk beberapa hari sebelumnya, setelah sholat Hari Raya Aidil Adha1442 Hijriyah selesai dilaksanakan, terlihat Panitia telah stambay dilapangan untuk melakukan pemotongan Hewan Qurban.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia Pemotongan dan Penyaluran Hewan Qurban kepada warga masyarakat, Udin Selasa (220/07) kepada Viralutama.co.id mengemukakan, pemberian paket Hewan Qurban kepada warga masyarakat, untuk tahun ini panitia yang mengantarkan langsung paket, bantuan Hewan Qurban langsung kerumah warga masyarakat, jadi tidak seperti tahun lalu, dimana setiap KK mendapatkan Kupon yang seterusnya, dengan jam-jam tertentu, ditukar dengan paket Hewan Qurban, dan cara mengantar langsung kerumah warga, dinilai lebih praktis karena tidak akan terjadi kerumunan, mengingat warga hanya menunggu dirumah dan bantuan Hewan Korban diterima langsung dari Panitia Masjid,” kata Udin.

Ditempat yang sama Ketua RT. 01/ RW. 09 Hendrik, saat diminta tanggapan dan komentarnya mengatakan, cara dengan mengantarkan langsung paket Hewan Qurban kerumah warga, jelas ide yang cukup praktis, karena jika Kita memberikan Kupon kepada warga, dan disuruh menukarkan kupon dengan paket Hewan Qurban, berarti kita nanti dianggap memancing terjadinya kerumunan warga. Sementara saat ini, kita sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan larangan dari Tiem Gugus Tugas Covid 19.” jelas Hendrik.

Dengan sistim diantarnya langsung paket hewan Qurban kerumah warga, kenyataan dilapangan saat pemotongan hewan qurban, tidak begitu banyak warga yang hadir, dan cara seperti ini yang kita mau,” ujar Hendrik.

Untuk Qurban Hewan tahun ini cukup lumayan banyak, sehingga panitia tidak dibuat bingung didalam membagi paket Hewan Qurban, karena semua warga merasakannya, semoga saja untuk tahun kedepan, akan lebih banyak lagi Hamba Allah yang mempunyai kelebihan rezeki, untuk berqurban di Masjid Nurussalam,” ujar Hendrik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *