Langsa, Viralutama.co.id– PT. Perkebunan Nusantara I melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24 Perkebunan Nusantara Group, Direktur Utama PT. PN – I Uri Mulyari dalam pelaksanaan upacara dimaksud bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam amanat kata-kata sambutannya, Dirut mengucapkan selamat kepada karyawan dan karyawati perkebunan Nusantara, karena pada hari ini tanggal 11 Maret 2020 telah genap berumur 24 tahun, mari kita semua karyawan PT. PN – I untuk lebih peduli dan selalu berkerja keras mengejar ketinggalan sampai dengan saat ini masih kesulitan dalam hal financial.” Katanya

Kita suport karyawan dikebun dan pabrik untuk menggali potensi produksi yang ada dan mengolah CPO dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” Ungkap Dirut.

“Dalam hal ini saya berharap Bagian Tanaman, Bagian Teknik & Pengolahan harus berada didepan untuk pengawasan sehingga tujuan untuk memperoleh hasil dapat tercapai sesuai dengan yang sudah direncanakan.”Pintanya

“Diektur PT. PN – I dalam upacara tersebut juga membacakan amanat pidato dari Abdul Ghani selaku Direktur Holding Perkebunan Group. Sebagaimana kita ketahui bahwa beban hutang masa lalu yang masih sangat berat dan menjadi tanggungan yang harus kita selesaikan, kita harus yakin dengan potensi yang ada saat ini,”ujar nya

“Masalah hutang masa lalu harus dapat kita selesaikan secara bersama-sama. Abdul Ghani berharap, keberhasilan yang telah dicapai saat ini dapat terus ditingkatkan agar rencana di tahun 2020 bisa terselesaikan dengan baik, demi stabilitas perusahaan yang kita cintai ini.”

“Beban hutang yang sangat besar, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara
Group menyampaikan pesan kepada karyawan dalam keadaan sangat sulit mari kita sama-sama melakukan efisiensi untuk berjuang membayar hutang yang menjadi kewajibannya dengan cara melalui asset settlement/divestasi asset/disposal asset,”

“Assset settlement ini merupakan opsi bagi Perkebunan Nusantara Group untuk melunasi kewajiban hutang, dengan kondisi yang memprihatinkan saat ini.

“Ada beberapa program strategis yang harus segera diimplementasikan yaitu antara lain, meningkatkan kesadaran seluruh karyawan bahwa Perkebunan Nusantara dalam situasi krisis (crisis mode), melakukan Coast Reduction Program (CRP) terkait.

Penggunaan biaya terutama overhead cost maupun direct cost, melakukan Cost Postponed Program (CP P) khususnya selama periode restrukturisasi hutang dengan melakukan pemilihan secara selektif pemakaian biaya investasi sehingga harus memberikan dampak positif dan cepat kepada (net cash flow),

“Selain itu tambahnya PT. PN – 1 juga harus segera melaksanakan penerapan Business Process Reengineering dengan parameter Q2CS di anak anak perusahaan yakni peningkatan kualitas produksi (mutu produk).”tutup Uri.

Akhir dari pelaksanaan upacara dalam rangka ulang tahun Perkebunan Nusantara
Group. Direktur Utama Uri Mulyari,  Direktur Operasional Desmanto dan Direktur Pemasaran Faisal Ahmad melakukan pemotongan tumpeng sekaligus memanjatkan doa bersama dengan karyawan Kantor Pusat PT. Perkebunan Nusantara – I, agar kedepan untuk kita diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehingga kita dapatkan hasil sesuai dengan motto.“Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera.

Wira