Bupati dan Wabup Safari Ramadhan di Kecamatan Tebing Tinggi

  • Whatsapp

Tanjabbar– Tim safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat hari ini melakukan safari ramadhan ke Masjid Fatimah dan Haqqul Mubin kecamatan Tebing Tinggi, hari sabtu(1/5/2021)

Usai Sholat Tarawih Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan beberapa kegiatan Pemkab yakni sudah cairnya dana untuk kecamatan Tebing Tinggi bagi 150 orang petugas syara.

Sebagai upaya kita memberikan apresiasi kepada guru guru kita yang telah memberikan ilmunya.

Bupati mengatakan Pemkab Tanjab Barat telah mengucurkan dana sebesar Rp. 126.400.000,- Untuk guru ngaji, Dai Madrasah, guru ponpes yang di peruntukkan untuk 189 orang.

Selanjutnya sekitar tanggal 5 atau 6 mei nanti rencana sebesar Rp. 118.800.000 untuk 99 orang guru madrasah, kata bupati.

Kita pada tahun ini masih memprioritaskan masjid, madrasah dan pondok pesantren dalam rangka membentengi anak-anak kita agar baik akhlaknya. Untuk itu kita perlu mengembangkan madrasah pondok pesantren yang diasuh oleh guru-guru kita.

Kartu BPJS juga disampaikan bupati bagi yang tidak punya, kita akan berikan kartu berobat gratis ke puskesmas dan rumah sakit. Terakhir Bupati juga menyampaikan ini ada tim penggerak pkk kecamatan untuk membantu gizi buruk, ini tugas kita semua. Periksakan anak anak kita ke posyandu, puskesmas untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Selain itu Bupati juga menyampaikan kemaren kita pemkab telah launching beras untuk para ASN kita, untuk mendorong ekonomi petani kita. Kalau bukan kita yang membantu siapa lagi dan upaya ini mendapat apresiasi dari kemendagri.

Bupati juga memberikan bantuan dana CSR bank jambi untuk masjid fatimah sebesar 5 juta rupiah, untuk pondok pesantren Fathul Ulum sebesar 10 juta rupiah, kemudian ada juga bantuan al- quran, Baznas, dan Pemberian kartu ATM.

Hadir bersama Bupati dan Wabup, Ibu Ketua PKK, Ibu Ketua GOW, Sekda beserta Ibu Ketua DWP dan Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *