Kapolres Langsa Lakukan Kunjungan Kerja Dan Menyerahkan Penghargaan Kepada Kapolsek Birem Bayeun

  • Whatsapp

Langsa, – Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro.SH SIK. MH melakukan kunjungan kerja ke Polsek Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur. Selasa(26/1/2021).

Dalam acara tersebut juga turut hadir dari Unsur Muspika, para Imum Mukim serta para Geuchik dan sejumlah tokoh masyarakat didalam kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur. Juga turut hadir Danki Brimob Aramiah.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolres beserta rombongan, didampingi  oleh sejumlah Perwira dilingkungan Mapolres Langsa.

Dalam acara tersebut Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto.SE.MH. menyampaikan kata sambutan dan mengatakan,” Bahwa di kecamatan Birem Bayeun ini ada 3 orang anggota Dewan, dan juga ada terdapat 27 desa sedangkan untuk SDA, di Birem Bayeun ini ada pertanian, perkebunan tambak dan BUMN, dan juga pabrik kelapa sawit”Kata Kapolsek.

“Disamping itu, ada salah satu Keuchik di Birem Bayeun yang saat ini sedang dalam proses hukum di Pengadilan Tinggi, dan juga ada Keuchik di Paya Bili Dua yang diberhentikan oleh bapak bupati Aceh Timur karena telah melakukan pelanggaran kode etik.” Dan juga di Birem Bayeun ini juga ada sejumlah desa yang menjadi daerah rawan banjir.”sebut Kapolsek

kemudian. Danramil Birem Bayeun. Lettu Inf. Jaya Sakti, menyampaikan.” Dalam rangka kunjungan kerja pak Kapolres di Birem Bayeun ini adalah suatu kehormatan dan sebuah motivasi buat kita semua, sebab dengan segala kesibukanya beliau masih sempat untuk mengunjungi Birem Bayeun ini.”

Alhamdulillah selama Kapolsek dijabat oleh Pak Eko, kondisi di wilayah Birem Bayeun ini menjadi lebih baik, baik hubungan kemitraan dengan TNI, dan juga kepada seluruh Tokoh masyarakat lainya, yang ada di Birem Bayeun ini.”

Kemudian Abd.Wahab AY. Selaku tokoh masyarakat Birem Bayeun menyampaikan.” Bahwa Birem Bayeun ini daerah yang sangat luas, dan ada terdapat 27 desa, diBirem Bayeun ini ada terdapat berbagai macam corak kelakuan manusianya akan tetapi dengan adanya Kapolsek pak Eko segalanya dapat diatasi dengan baik, yang dibantu dengan Danki Brimob, serta Danramil dan juga bekerjasama dengan Camat dan seluruh jajaran masyarakat.”ungkap Abd.Wahab.

“Tapi dengan hadirnya bapak Kapolres yang baru ini segala arahan dan bimbingan yang beliau berikan kami yakin semuanya pasti akan menjadi lebih baik dan berjalan lancar serta tidak akan ada persoalan yang tidak bisa kita atasi,”

Kemudian Bimbingan dan Arahan disampaikan oleh Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro SH.SIK.MH.” Di Birem Bayeun ini saya yakin dan percaya semua dengan pak Eko, sebab saya tau percis bagaimana dan sejauh mana kemampuan beliau.” ungkap Kapolres.

“Disamping kunjungan kerja ini kita juga ingin bersilaturahmi dengan jajaran Polsek Birem Bayeun dan juga masyarakat disini, sebab Polsek Birem Bayeun sebagai garda garis depan untuk jajaran Polres Langsa dan juga ditingkat kebersihan Mapolsek Birem Bayeun ini selalu menjadi perhatian, dan Mapolsek Birem Bayeun juga saat ini yang terbaik di jajaran Polres Langsa.”
“Disamping itu juga kita semua jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, dan dinilai Birem Bayeun ini juga merupakan daerah yang sangat patuh dengan prokes, contohnya dalam setiap acara saya lihat smua memakai masker. Diharapkan juga kepada para Keuchik agar menyampaikan kepada masyarakat nya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker.”harap Kapolres.

“Terkait dengan wilayah Birem Bayeun yang merupakan sebagian daerah rawan banjir maka kita semua harus tetap waspada terlebih lagi saat ini cuaca yang sangat ekstrim.”

Dan selanjutnya Kapolres juga menghimbau agar kita semua menjaga dan mengantisipasi agar keluarga kita tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, demikian juga dengan anggota, apabila ada personil yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba tidak ada kata lain, cuma satu kata yaitu “pecat.”tegas Kapolres.

Dan selanjutnya jangan coba coba kita sampai menyakiti hati masyarakat, dan kita harus melayani masyarakat dengan baik sebab kita sebagai pelayan masyarakat, bukan masyarakat yang harus melayani kita.”tutup Kapolres.

Diakhir acara tersebut Kapolres Langsa AKBP.Agung Kanigoro Nusantoro juga menyerahkan piagam dan penghargaan kebersihan dan kelengkapan Administrasi Mako Polsek Birem Bayeun kepada Kapolsek Iptu Eko Hadiyanto. SE.MH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *